Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisorMULAWARMAN, KRISNA
dc.contributor.authorSATAMA, WIMBA HINU
dc.date.accessioned2019-04-09T06:14:51Z
dc.date.available2019-04-09T06:14:51Z
dc.date.issued2018-01-24
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25924
dc.descriptionPenelitian ini berusaha menganalisis manajemen event Jogja Netpac Asian Film Festival yang diselenggarakan pada periode 2015. JAFF periode 2015 merupakan pencapaian puncak yang mendatangkan jumlah pengunjung tertinggi serta mendapatkan apresiasi sebagai 25 festival terbesar di dunia. Pada penelitian ini peneliti menggunakan kerangka teori manajemen event untuk menganalisis manajemen event yang dilakukan panitia penyelenggara JAFF 2015. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Dengan sumber data berasal dari wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan dengan tiga orang informan. Hasil penelitian menunjukan manajemen event yang dilakukan panitia penyelenggara dimulai dengan menentukan tema acara yang kemudian dilanjutkan pada perencanaan rangkaian acara, tempat pelaksanaan, open submition serta proses penyaringan calon volunteer. Pelaksanaan dilakukan selama enam hari dengan memanfaatkan sosial media sebagai media komunikasi baik sebagai alat untuk menarik minat pengunjung serta penyebaran informasi.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini berusaha menganalisis manajemen event Jogja Netpac Asian Film Festival yang diselenggarakan pada periode 2015. JAFF periode 2015 merupakan pencapaian puncak yang mendatangkan jumlah pengunjung tertinggi serta mendapatkan apresiasi sebagai 25 festival terbesar di dunia. Pada penelitian ini peneliti menggunakan kerangka teori manajemen event untuk menganalisis manajemen event yang dilakukan panitia penyelenggara JAFF 2015. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Dengan sumber data berasal dari wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan dengan tiga orang informan. Hasil penelitian menunjukan manajemen event yang dilakukan panitia penyelenggara dimulai dengan menentukan tema acara yang kemudian dilanjutkan pada perencanaan rangkaian acara, tempat pelaksanaan, open submition serta proses penyaringan calon volunteer. Pelaksanaan dilakukan selama enam hari dengan memanfaatkan sosial media sebagai media komunikasi baik sebagai alat untuk menarik minat pengunjung serta penyebaran informasi.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectManajemen event, JAFF, Festival Filmen_US
dc.titleMANAGEMEN EVENT JOGJA-NETPAC ASIAN FILM FESTIVAL (JAFF) DALAM MENINGKATKAN PENGUNJUNG PADA TAHUN 2015en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 082en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record