Show simple item record

dc.contributor.advisorRAHMAN, TAUFIQU
dc.contributor.authorSHOLIHAH, RIZKIA
dc.date.accessioned2019-04-09T06:21:05Z
dc.date.available2019-04-09T06:21:05Z
dc.date.issued2019-03-13
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25925
dc.descriptionSalah satu rumah sakit yang berskala internasional di Yogyakarta adalah Rumah Sakit “JIH”. Rumah Sakit “JIH” yang sebelumnya hanya memiliki aktivitas rumah sakit yang sama dengan rumah sakit yang lain, namun seiring dengan berkembangnya zaman maka kebutuhan akan kesehatan juga semakin meningkat. Healthy Life Center hadir sebagai wujud tanggungjawab RumahSakit “JIH” dalam melayani di bidang kesehatan untuk masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Strategi Promosi Departemen Marketing & Sales Rumah Sakit “JIH” dalam meningkatkan Brand Awareness Healthy Life Center. Peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualititatif yang dimana memaparkan gambar atau pemahaman mengenai bagaimana dan mengapa suatu realitas maupun gejala komunikasi terjadi. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan studi dokumentasi atau teks. Penelitian ini menemukan bahwa aktivitas promosi harus dapat dikembangkan agar tetap berjalan dengan efektif melalui beberapa tahapan mengidentifikasi target audiens, menentukan tujuan promosi, merancang pesan, memilih saluran promosi, memutuskan bauran promosi dan mengukur hasil promosi. Penelitian ini juga menemukan bahwa aktivitas promosi yang telah dijalankan bertujuan agar merek dapat dikenal oleh khalayak dan dapat memberikan berbagai informasi melalui aktivitas promosi dengan promosi yang dilakukan maka rumah sakit akan mendapatkan keuntungan yang selalu meningkat.en_US
dc.description.abstractSalah satu rumah sakit yang berskala internasional di Yogyakarta adalah Rumah Sakit “JIH”. Rumah Sakit “JIH” yang sebelumnya hanya memiliki aktivitas rumah sakit yang sama dengan rumah sakit yang lain, namun seiring dengan berkembangnya zaman maka kebutuhan akan kesehatan juga semakin meningkat. Healthy Life Center hadir sebagai wujud tanggungjawab RumahSakit “JIH” dalam melayani di bidang kesehatan untuk masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Strategi Promosi Departemen Marketing & Sales Rumah Sakit “JIH” dalam meningkatkan Brand Awareness Healthy Life Center. Peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualititatif yang dimana memaparkan gambar atau pemahaman mengenai bagaimana dan mengapa suatu realitas maupun gejala komunikasi terjadi. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan studi dokumentasi atau teks. Penelitian ini menemukan bahwa aktivitas promosi harus dapat dikembangkan agar tetap berjalan dengan efektif melalui beberapa tahapan mengidentifikasi target audiens, menentukan tujuan promosi, merancang pesan, memilih saluran promosi, memutuskan bauran promosi dan mengukur hasil promosi. Penelitian ini juga menemukan bahwa aktivitas promosi yang telah dijalankan bertujuan agar merek dapat dikenal oleh khalayak dan dapat memberikan berbagai informasi melalui aktivitas promosi dengan promosi yang dilakukan maka rumah sakit akan mendapatkan keuntungan yang selalu meningkat.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectStrategi Promosi, Brand Awareness, RumahSakit “JIH”, Healthy Life Centeren_US
dc.titleSTRATEGI PROMOSI DEPARTEMEN MARKETING & SALES RUMAH SAKIT “JIH” DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS “HEALTHY LIFE CENTER”en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 284en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record