Show simple item record

dc.contributor.advisorISMAIL, GHOFFAR
dc.contributor.authorKHANSA, PAMIDA RIZKA
dc.date.accessioned2019-04-12T02:58:02Z
dc.date.available2019-04-12T02:58:02Z
dc.date.issued2019-03-15
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/26007
dc.descriptionPenelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui strategi meningkatkan kualitas pendidikan dan untuk mengetahui kendala yang ditemui dan menemukan solusi untuk mengatasi kendala tersebut di TK Ledok Tukangan. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan. Metode penelitian bersifat kualitatif deskriptif menggunakan teknik pengumpulan data dnegan obseravasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini Berdasarkan penelitian diatas TK Ledok Tukangan memiliki strategi yang baik dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Hal ini dibuktikan dari merencanakan pembelajaran dengan membuat Program Tahunan dan rangkaiannya, mengorganisasikan hal yang menyangkut kebijakan dan kegiatan sekolah, dalam pelaksanaannya kepala sekolah ikut andil dalam melaksanakan setiap kegiatan dan memantau kinerja pendidik juga perkembangan peserta didik, dalam hal mengevaluasi peserta didik TK Ledok Tukangan menggunakan sistem penilaian sesuai dengan Kurikulum 13 juga dengan evaluasi pendidik. Berdasarkan pelaksanaan menemukan kendala namun, pendidik sudah mengatasinya dengan memahami karakteristik dan memiliki hubungan yang baik dalam berkomunikasi dari peserta didik sehingga dengan mudah untuk mendapatkan solusi dan mendidik peserta didik dengan baik.en_US
dc.description.abstractThis study aims to find out the strategies to improve the quality of education and to find out the obstacles encountered and find solutions to overcome these obstacles in TK (Kindergarten) Ledok Tukangan. This type of research is field research. The method used is descriptive qualitative research using data collection techniques with observations, interviews, and documentation. The results of this study are that the TK Ledok Tukangan has good strategies in improving the quality of education. This is evidenced by planned learning by making the Annual Program and its series, organizing matters relating to school policies and activities. In the implementation, the headmaster takes part in each activity and monitors the performance of educators as well as the development of students. In evaluating the students of TK Ledok Tukangan, a scoring system is used in accordance with Curriculum 13 also with educator evaluation. Based on the implementation, obstacles are found. However, educators have overcome them by understanding the characteristics and having good relationships in communicating with the students so that it is easy to get solutions and educate students well.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectStrategies, Obstacles, and Solutionsen_US
dc.titleSTRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PENDIDIKAN DI TK LEDOK TUKANGAN YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesis SKR FAI 064en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record