Show simple item record

dc.contributor.advisorISHAK, ASWAD
dc.contributor.authorADITAMA, HEKSA ARIF PURA
dc.date.accessioned2019-04-13T03:45:37Z
dc.date.available2019-04-13T03:45:37Z
dc.date.issued2019-03-11
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/26031
dc.descriptionPenelitian ini mengkaji manajemen event yang dilakukan oleh PAF production dalam liga futsal tingkat nasional di Kota Yogyakarta. PAF Production mampu meningkatkan pengunjung dari tahun ke tahun. Penelitian ini menggunakan kerangka teori manajemen event dan alat promosi dalam penyelenggaraan event untuk menganalisis kegiatan manajemen event yang dilakukan oleh PAF production dalam meningkatkan pengunjung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Dengan sumber data berasal dari wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan proses perencanaan event melakukan kegiatan riset agar kita dapat mengumpulkan data-data berupa informasi keinginan pengunjung atas penyelenggaraan, proses ini juga dapat mencari tahu event sejenis sehingga kita dapat membuat suatu event yang berbeda. Informasi yang dikumpulkan dapat digunakan dalam menyusun konsep penyelenggaraan event seperti tema, rangkaian acara, tempat pelaksanaan dan bintang tamu sebagai acara hiburan dalam suatu penyelenggaraan event. Tahap pengorganisasian ketua penyelenggara menempatkan sumber daya manusia sesuai dengan kemampuan yang dimiliki oleh seseorang, selain itu mempertimbangkan beban kerja yang akan dihadapi sehingga setiap divisi akan berkerja secara maksimal dalam suatu penyelenggaraan event. Tahap pelaksanaan dimulai dengan aktivitas promosi, kegiatan promosi ini penting dilakukan untuk mencapai tujuan keberhasilan suatu event. Saat proses penyelenggaraan para panitia diharapkan mampu bekerja sesuai jobdesk masing-masing divisi agar sinergitas antar divisi menghasilkan suatu penyelenggaraan event yang baik. Selanjutnya, pembahasan ditahap evaluasi event penting untuk menggali informasi dari setiap panitia terkait hambatan dan kendala yang ada saat penyelenggaraan dari setiap divisi, dengan hal ini kita dapat memperbaiki penyelenggaraan selanjutnya.en_US
dc.description.abstractThis study examines event management conducted by PAF production in the national level futsal league in the city of Yogyakarta. PAF Production is able to increase visitors from year to year. This study uses an event management theory framework and promotional tool in organizing events to analyze event management activities carried out by PAF production in increasing visitors. The research method used is descriptive qualitative method. The source of the data comes from interviews and documentation. The results of the study show that the event planning process conducts research activities so that we can collect data in the form of information on visitors' desires for organizing, this process can also find out similar events so that we can make a different event. The information collected can be used in composing the concept of organizing events such as themes, series of events, venues and guest stars as entertainment events in an event. The stage of organizing the head of the organizer to place human resources in accordance with the abilities possessed by someone, besides by considering the workload that will be faced so that each division will work optimally in an event. The implementation phase starts with promotional activities, this promotional activity is important to do to achieve the goal of the success of an event. When the process of organizing the committee is expected to be able to work according to the jobdesk of each division so that the synergy between divisions results in a good event organization. Furthermore, the discussion in the evaluation phase of the event is important to gather information from each committee regarding the obstacles and constraints that exist during the implementation of each division, with this we can improve the subsequent implementation.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectEvent Management, Futsal, Attracting Visitorsen_US
dc.titleMANAJEMEN EVENT TRIBUN JOGJA PUTIH ABU-ABU FUTSAL (TJ-PAF) OLEH CV. PAF PRODUCTION DALAM MENARIK PENGUNJUNG PADA TAHUN 2016en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 019en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record