Show simple item record

dc.contributor.advisorSURYANDARI, GALUH
dc.contributor.authorGINA MUFIDAH, FARAH
dc.date.accessioned2019-07-09T02:05:30Z
dc.date.available2019-07-09T02:05:30Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/27779
dc.descriptionLatar Belakang: Tutorial dengan metode Problem-Based Learning (PBL) tak lepas dari performa seorang tutor dalam memfasilitasi seluruh rangkaian aktivitas tutorial agar tujuan pembelajaran dapat tercapai (Utami and Aryanty, 2013). Metode Penelitian: Penelitian ini merupakan penelitian non eksperimental, bersifat observasional analitik dengan rancangan penelitian menggunakan pendekatan cross sectional. Penelitian ini menilai efektivitas peran tutor dari hasil miniqiuz (MQ) dan pengisian kuesioner efektivitas peran tutor dengan subjek penelitian adalah 703 mahasiswa. Hasil Penelitian: Didapatkan hasil miniquiz (MQ) dan Computer Based Test (CBT) pada pada sebagian mahasiswa P<0,05 dan sebagian mahasiswa lainnya P>0,05. Kesimpulan: Nilai miniquiz (MQ) mahasiswa pada keempat angkatan yang diteliti tidak dapat digunakan untuk melihat hubungan antara efektivitas peran tutor pengganti dengan hasil belajar mahasiswa dalam proses tutorial Problem Based Learning (PBL) di Program Studi Pendidikan Dokter Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.en_US
dc.description.abstractLatar Belakang: Tutorial dengan metode Problem-Based Learning (PBL) tak lepas dari performa seorang tutor dalam memfasilitasi seluruh rangkaian aktivitas tutorial agar tujuan pembelajaran dapat tercapai (Utami and Aryanty, 2013). Metode Penelitian: Penelitian ini merupakan penelitian non eksperimental, bersifat observasional analitik dengan rancangan penelitian menggunakan pendekatan cross sectional. Penelitian ini menilai efektivitas peran tutor dari hasil miniqiuz (MQ) dan pengisian kuesioner efektivitas peran tutor dengan subjek penelitian adalah 703 mahasiswa. Hasil Penelitian: Didapatkan hasil miniquiz (MQ) dan Computer Based Test (CBT) pada pada sebagian mahasiswa P<0,05 dan sebagian mahasiswa lainnya P>0,05. Kesimpulan: Nilai miniquiz (MQ) mahasiswa pada keempat angkatan yang diteliti tidak dapat digunakan untuk melihat hubungan antara efektivitas peran tutor pengganti dengan hasil belajar mahasiswa dalam proses tutorial Problem Based Learning (PBL) di Program Studi Pendidikan Dokter Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.en_US
dc.publisherFAKULTAS KEDOKTERAN DAN ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectPeran tutor pengganti, mahasiswa kedokteran, proses tutorial PBL, hasil belajar.en_US
dc.titleEFEKTIVITAS PERAN TUTOR PENGGANTI DALAM PROSES TUTORIAL PBL PROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER UNVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesis SKR FKIK 081en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record