Show simple item record

dc.contributor.advisorRASYID, HARYADI ARIEF NUUR
dc.contributor.authorGUNAWAN, GUGUN
dc.date.accessioned2019-07-15T03:03:05Z
dc.date.available2019-07-15T03:03:05Z
dc.date.issued2019-03-14
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/28032
dc.descriptionTasikmalaya Oktober Festival ( TOF ) merupakan event tahunan Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tasikmalaya yang diselenggarakan sejak tahun 2016 yang bekerjasama dengan Bank Indonesia Kota Tasikmalaya, dan stakeholder pariwisata Kota Tasikmalaya, kegiatan ini menyuguhkan berupa pengenalan pariwisata, budaya dan potensi produk unggulan dari Kota Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi promosi event TOF (Tasikmalaya Oktober Festival) dalam meningkatkan pengunjung tahun 2017 serta mengetahui tanggapan dari para target sasaran event TOF (Tasikmalaya Oktober Festival). Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan deskriptif kualitatif. Objek penelitian adalah strategi promosi event TOF (Tasikmalaya Oktober Festival) dalam Meningkatkan Jumlah pengunjung tahun 2017. Subjek penelitian terdiri dari dua narasumber dari pihak Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tasikmalaya dan lima orang dari pengunjung event TOF 2017. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian yang telah dilakukan bahwa selama tahun 2017 event TOF (Tasikmalaya Oktober Festival) menggunakan media elektronik, media cetak, media luar ruang dan media sosial untuk melakukan kegiatan promosinya. Dalam melakukan promosinya event TOF 2017 menargetkan kepada seluruh kriteria masyarakat dengan menggunakan sistim penyebaran informasi seputar penyelenggaraan.en_US
dc.description.abstractTasikmalaya October Festival (TOF) is an annual event of Youth, Sport, Culture and Tourism Office of Tasiikmalaya City which was be held since 2016. This event was in corporate with Bank Indonesia of Tasikmalaya, and some of tourism stakeholder of Tasikmalaya. This event presented in order to introduced the tourism, culture and special potential product from Tasikmalaya City. This research is aimed to describe the event promotion strategy of TOF (Tasikmalaya Oktober Festival) in order to increasing the number of visitors in 2017 and also to know the response from the target event of TOF (Tasikmalaya Oktober Festival). Meanwhile, this research uses a qualitative descriptive method. The object research is the event promotion strategy of TOF (Tasikmalaya Oktober Festival) in increasing the number of visitors in 2017. The research subject includes of two informants from Youth, Sport, Culture and Tourism Office of Tasikmalaya and five persons of the TOF event in 2017. The data submission technic used interview session and documentation. The research result that has ben done conclude that in 2017, the event of TOF (Tasikmalaya Oktober Festival) used electronic media, print media, space external media and social media in managing the promotion activities. Besides that, in promoting its event, TOF 2017 targeted to all society criteria by spreading information system regarding the event.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectStrategy, Promotion, Eventen_US
dc.titleSTRATEGI PROMOSI EVENT TOF (TASIKMALAYA OKTOBER FESTIVAL) DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG TAHUN 2017en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 172en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record