Show simple item record

dc.contributor.advisorRASYID, HARYADI ARIEF NUUR
dc.contributor.authorDEWI, LINDA ARSINTA
dc.date.accessioned2019-07-17T04:01:56Z
dc.date.available2019-07-17T04:01:56Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/28102
dc.descriptionMuseum De Arca merupakan museum patung tokoh Indonesia dan dunia yang mempunyai prestasi dan keteladanan yang layak untuk ditampilkan sebagai teladan bagi anak-anak dan remaja Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi promosi pengelola museum dalam menarik minat pengunjung pada tahun 2018. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data berupa wawancara dan studi dokumentasi. Sumber data dengan melakukan wawancara kepada tiga orang informan dan mengumpulkan arsip, foto, dan literatur yang berhubungan dengan aktivitas promosi museum. Hasil Penelitian Menunjukan strategi promosi Museum Arca pada akhir tahun 2013 sampai dengan saat ini di tahun 2018 adalah memakai medium internet marketing untuk melakukan reminding secara terus menerus kepada masyarakat. Implementasi bauran promosi dari perencamaan strategi Museum De Arca dalam meningkatkan jumlah pengunjung meliputi kegiatan seperti periklanan (advertising), penjualan langsung (direct marketing), promosi penjualan (sales promotion). Kegiatan ini menjadi upaya pokok yang dilakukan oleh Museum De Arca untuk meningkatkan jumlah pengunjung. Sedangkan evaluasi bauran promosi De Arca Museum yang dilakukan hanya dengan melihat satu sudut pandang saja yakni mengukurnya dari tingkat jumlah pengunjung wisatawan yang datang.en_US
dc.description.abstractMuseum De Arca merupakan museum patung tokoh Indonesia dan dunia yang mempunyai prestasi dan keteladanan yang layak untuk ditampilkan sebagai teladan bagi anak-anak dan remaja Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi promosi pengelola museum dalam menarik minat pengunjung pada tahun 2018. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data berupa wawancara dan studi dokumentasi. Sumber data dengan melakukan wawancara kepada tiga orang informan dan mengumpulkan arsip, foto, dan literatur yang berhubungan dengan aktivitas promosi museum. Hasil Penelitian Menunjukan strategi promosi Museum Arca pada akhir tahun 2013 sampai dengan saat ini di tahun 2018 adalah memakai medium internet marketing untuk melakukan reminding secara terus menerus kepada masyarakat. Implementasi bauran promosi dari perencamaan strategi Museum De Arca dalam meningkatkan jumlah pengunjung meliputi kegiatan seperti periklanan (advertising), penjualan langsung (direct marketing), promosi penjualan (sales promotion). Kegiatan ini menjadi upaya pokok yang dilakukan oleh Museum De Arca untuk meningkatkan jumlah pengunjung. Sedangkan evaluasi bauran promosi De Arca Museum yang dilakukan hanya dengan melihat satu sudut pandang saja yakni mengukurnya dari tingkat jumlah pengunjung wisatawan yang datang.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectPromosi, Museum, Edutainmenten_US
dc.titleSTRATEGI PROMOSI PADA MUSEUM DE ARCA YOGYAKARTA UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG PADA TAHUN 2015-2018en_US
dc.typeThesis SKR 108en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record