Show simple item record

dc.contributor.advisorROSILAWATI, YENI
dc.contributor.authorFATMASITTA, FARICHA LEYLA
dc.date.accessioned2019-09-03T05:45:21Z
dc.date.available2019-09-03T05:45:21Z
dc.date.issued2019-07-18
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/28603
dc.descriptionYoutube merupakan salah satu media sosial yang memberikan banyak keuntungan bagi pengguna, salah satunya adalah menjadi media bagi seseorang untuk dikenal oleh audiens, terutama bagi seseorang yang berprofesi sebagai Youtubers. Salah satunya adalah Tasya Farasya, seorang beauty influencer dengan audiens terbanyak di indonesia yang memiliki 2 juta lebih subscribers. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu kecenderungan aspek Personal Branding Tasya Farasya yang ditampilkan pada video-video yang diupload ke akun Youtube pribadinya. Aspek-aspek yang akan ditinjau sesuai dengan aspek personal branding yang dicetuskan oleh Montoya dan Vandehey yaitu Spesialisasi, Kepemimpinan, Perbedaan, Kesatuan, dan Niat Baik. Penelitian ini menggunakan metode analisis isi kuantitatif dengan melibatkan dua coder untuk mencapai objektivitas penelitian, selanjutnya hasil coding akan dihitung menggunakan rumus Holsti. Penelitian ini membuktikan bahwa seluruh video Tasya Farasya mengandung konsep personal branding yang dapat dilihat secara langsung, dan keseluruhan konsep personal branding sudah muncul dalam video-videonya. Berikut persentasi hasil temuan penelitian : Aspek spesialisasi dimensi kemampuan 20%, Aspek spesialisasi dimensi pelayanan, aspek kepemimpinan dimensi pengakuan, dan aspek kesatuan 14%, aspek perbedaan dimensi penampilan 11%, dimensi lifestyle 10%, aspek niat baik 8%, aspek kepemimpinan dimensi trendsetter 5%, dan aspek spesialisasi dimensi produk 3%.en_US
dc.description.abstractYoutube merupakan salah satu media sosial yang memberikan banyak keuntungan bagi pengguna, salah satunya adalah menjadi media bagi seseorang untuk dikenal oleh audiens, terutama bagi seseorang yang berprofesi sebagai Youtubers. Salah satunya adalah Tasya Farasya, seorang beauty influencer dengan audiens terbanyak di indonesia yang memiliki 2 juta lebih subscribers. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu kecenderungan aspek Personal Branding Tasya Farasya yang ditampilkan pada video-video yang diupload ke akun Youtube pribadinya. Aspek-aspek yang akan ditinjau sesuai dengan aspek personal branding yang dicetuskan oleh Montoya dan Vandehey yaitu Spesialisasi, Kepemimpinan, Perbedaan, Kesatuan, dan Niat Baik. Penelitian ini menggunakan metode analisis isi kuantitatif dengan melibatkan dua coder untuk mencapai objektivitas penelitian, selanjutnya hasil coding akan dihitung menggunakan rumus Holsti. Penelitian ini membuktikan bahwa seluruh video Tasya Farasya mengandung konsep personal branding yang dapat dilihat secara langsung, dan keseluruhan konsep personal branding sudah muncul dalam video-videonya. Berikut persentasi hasil temuan penelitian : Aspek spesialisasi dimensi kemampuan 20%, Aspek spesialisasi dimensi pelayanan, aspek kepemimpinan dimensi pengakuan, dan aspek kesatuan 14%, aspek perbedaan dimensi penampilan 11%, dimensi lifestyle 10%, aspek niat baik 8%, aspek kepemimpinan dimensi trendsetter 5%, dan aspek spesialisasi dimensi produk 3%.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectAnalisis Isi Kuantitatif, Personal Branding, Media Baru, Youtube, Beauty Influenceren_US
dc.titleANALISIS PERSONAL BRANDING TASYA FARASYA SEBAGAI BEAUTY INFLUENCER MELALUI YOUTUBEen_US
dc.typeThesis SKR 509en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record