dc.contributor.advisor | MUCHLISIN, MUCHLISIN | |
dc.contributor.author | BAIHAQI, MUHAMMAD IHSAN | |
dc.date.accessioned | 2019-09-18T02:05:30Z | |
dc.date.available | 2019-09-18T02:05:30Z | |
dc.date.issued | 2019-05-16 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/28856 | |
dc.description | Peningkatan pertumbuhan kendaraan di kabupaten bantul salah satunya di akibatkan dari adanya pembangunan Rumah Sakit Universitas Islam Indonesia yang sangat berdampak pada jaringan jalan disekitar area zona tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dampak lalu lintas akibat dari pembangunan Rumah Sakit Universitas Islam Indonesia. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan four step model dan metode analisis dengan menggunakan data pembanding yaitu data dari Rumah Sakit Panembahan Senopati Bantul. data-data tersebut diperoleh dari survei langsung ke lapangan dan melakukan perhitungan analisis menggunakan software Microsoft Excel 2010. Dari analsis tersebut diperoleh hasil bangkitan pada Rumah Sakit Universitas islam Indonesia adalah 35 smp/jam. Dan diketahui bahwa tarikan sebesar 81 smp/jam. Moda yang dipilih pengendara dengan persentase kendaraan ringan (LV) 18% dan sepeda motor (MC) 82%. Persentase pembenanan jaringan lalu lintas pada simpang pada simpang Sedayu dari arah Timur ke Barat 13,77%; Utara ke Barat 12,50%; Barat ke Timur 2,90%; Pada simpang Sapuangin dari arah Timur ke Selatan 7,48%; Timur ke Barat 6,02%; Selatan ke Timur 5,59%; Barat ke Timur 5,34%. diperoleh kesimpulan bahwa dampak dari pembangunan Rumah Sakit Universitas Islam Indonesia cukup memberi pengaruh pada jaringan jalan pada area tersebut. | en_US |
dc.description.abstract | One of the reasons for the increase in vehicle growth in Bantul regency is the construction of the Indonesian Islamic University Hospital which greatly affects the road network around the zone. The purpose of this study was to analyze the impact of traffic due to the construction of the Islamic University of Indonesian Hospital. This research method uses a four step model approach and analysis method using comparative data, namely data from Panembahan Senopati Hospital, Bantul. these data were obtained from surveys directly into the field and carried out analysis calculations using Microsoft Excel 2010 software. From the analysis obtained results generated at the islamic university of indonesian Hospital is 35 pcu / hour. And it is known that the pull is 81 pcu / hour. Mode chosen by the driver with the percentage of light vehicles (LV) 18% and motorcycle (MC) 82%. Percentage of traffic network fixing at the intersection at Sedayu intersection from East to West 13.77%; North to West 12.50%; West to East 2.90%; At Sapuangin intersection from East to South 7.48%; East to West 6.02%; South to East 5.59%; West to East 5.34%. it was concluded that the impact of the construction of the Indonesian Islamic University Hospital was quite influential on the road network in the area. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | Trip Generation and Trip Attraction, Trip Distribution, Mode Choice, Traffic Assignment | en_US |
dc.title | ANALISIS DAMPAK LALU LINTAS DENGAN PENDEKATAN FOUR STEP MODEL AKIBAT PEMBANGUNAN RUMAH SAKIT UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |