Show simple item record

dc.contributor.advisorSUPRABOWO, IMAM
dc.contributor.authorANGGRAENI, IKA DITA
dc.date.accessioned2019-10-01T06:01:22Z
dc.date.available2019-10-01T06:01:22Z
dc.date.issued2019-06-05
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/29245
dc.descriptionDalam ranah pertelevisian, target atau tujuan dalam suatu pekerjaan adalah hal yang paling utama. Oleh karena itu, untuk mencapai target yang dinginkan, diperlukan adanya strategi untuk mencapai target tersebut. Salah satu cara untuk mencapai strategi tersebut agar berjalan dengan baik dan lancar dapat menggunakan teori Hisyam Alie. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi penyajian berita di Lensa 44 ADiTV Yogyakarta serta menjelaskan hambatan dan pendukung dari strategi tersebut. Penelitian dilakukan di salah satu stasiun lokal swasta Yogyakarta yakni ADiTV, pada program berita Lensa 44 karena program tersebut mendapatkan penghargaan dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Yogyakarta untuk kategori program berita terbaik pada 9 Oktober 2018. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Subyek penelitian terdiri dari produser, video jurnalist, dan editor. Penelitian ini dilaksanakan pada periode Januari 2018 sampai dengan Desember 2018. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program berita Lensa 44 ADiTV telah melaksanakan aspek dari strategi yaitu dengan melihat kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dalam penyajian beritanyaen_US
dc.description.abstractIn television management, the target or goal in a job is the most important thing. Therefore, to achieve the desired target, a strategy is needed to achieve it. One way to achieve this strategy so that it runs well and smoothly can use the Hisyam Alie theory. This study aims to describe the strategy of presenting news on Lensa 44 ADiTV Yogyakarta and explain the obstacles and supporters of the strategy. The research was conducted at one of Yogyakarta's private local stations namely ADiTV, on Lensa 44 news program because the program received an award from the Regional Indonesian Broadcasting Commission of Yogyakarta for the best news program category on October 9, 2018. This research was conducted with a qualitative approach using data collection techniques in the form of observation, interview and documentation. The research subjects consisted of producers, video journalists, and editors. This research was conducted in the period from January 2018 to December 2018. The results showed that Lensa 44 ADiTV news program had carried out aspects of the strategy by looking at strengths, weaknesses, opportunities, and threats in presenting the news.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectStrategy, Lensa 44, ADiTVen_US
dc.titleSTRATEGI PENYAJIAN BERITA DALAM PROGRAM LENSA 44 ADITV YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesis SKR FA 226en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record