Show simple item record

dc.contributor.advisorJAMALUDDIN, SYAKIR
dc.contributor.authorASTUTI, INDAH YULI
dc.date.accessioned2019-10-03T06:10:53Z
dc.date.available2019-10-03T06:10:53Z
dc.date.issued2019-07-23
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/29354
dc.descriptionTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Implementasi Etika bisnis Islam pada pasar Karangkobar Kabupaten Banjarnegara. (2) Perilaku pedagang muslim pada pasar Karangkobar Kabupaten Banjarnegara. (3) Pengaruh etika bisnis Islam terhadap perilaku pedagang muslim pada pasar Karangkobar Kabupaten Banjarnegara. Sampel dalam penelitian ini adalah 87 orang. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner dan dokumen. Alat analisis yang digunakan adalah Regresi Linear Sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Implementasi Etika bisnis Islam pada Pasar Kabangkobar Kabupaten Banjarnegara baik dalam pelaksanaannya. Artinya bahwa etika bisnis Islam telah dipresepsi baik oleh responden apabila dipersepsi dengan indikator Shidiq, Fatanah, Amanah, Tabligh dan Istiqamah . (2) Perilaku pedagang muslim pada pasar Karangkobar Kabupaten Banjarnegara baik dalam pelaksanaannya. Artinya bahwa perilaku pedagang muslim telah dipersepsi baik oleh responden apabila dipersepsi dengan indikator Taqwa, aqsid dan khidma. (3) Etika bisnis Islam berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku pedagang muslim pada pasar Karangkobar Kabupaten Banjarnegara. Artinya bahwa etika bisnis Islam yang dipersepi dari inikator Shidiq, Fatanah, Amanah, Tabligh dan Istiqamah dapat memperbaiki perilaku pedagang muslim yang terimplementasi pada takwa, aqsid dan khidma.en_US
dc.description.abstractThe purpose of this study was to find out: (1) Implementation Islamic business ethics on the Karangkobar market in Banjarengara Regency. (2) The behavior of Muslim traders on the Karangkobar market in Banjarengara Regency. (3) Effect of Islamic business ethics on the behavior of Muslim traders on the Karangkobar market in Banjarnegara Regency. The sample in this study were 87 people. this research is survey research with data collection methods using questionnaires and documentation. The analysis tool used is Simple Linear Regression. The results of this study indicate that (1) Implementation Islamic business ethics in the Karangkobar market Banjarnegara Regency is good in its implementation. it means that Islamic business ethics has been perceived both by respondents Apalbila perceived by the indicators Shidiq, Fatanah, amanah, tabligh and istiqamah. (2) The behavior of traders in the Karangkobar market in Banjarnegara Regency is good in its implementation. This means that the behavior of Muslim traders has been perceived both by respondents when it is perceived by indicators of piety, piety and khidma. (3) Islamic business ethics has a significant positive effect on the behavior of Muslim traders on the Karangkobar market in Banjarnegara Regency. It means that Islamic business ethics is prescribed by Shidiq, Fatanah, trust, tabligh and istiqamah indicators can improve Muslim traders' behavior implemented in piety, aqid and khidmaen_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectBusiness Ethics and Muslim Trader Behavior.en_US
dc.titlePENGARUH PENGETAHUAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP PERILAKU PEDAGANG MUSLIMen_US
dc.title.alternativeStudi pada Pedagang di Pasar Karangkobar Kabupaten Banjarnegaraen_US
dc.typeThesis SKR FAI 221en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record