Show simple item record

dc.contributor.authorUMMA, HIKMATUL
dc.date.accessioned2019-10-05T04:02:35Z
dc.date.available2019-10-05T04:02:35Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/29377
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman yang dimiliki Obyek Wisata Pantai Pulang Sawal serta menciptakan strategi terbaik dalam usaha pengembangan Obyek Wisata Pantai Pulang Sawal untuk meningkatkan pendapatan masyarakat. Adapun pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan deskriptif dengan mengumpulkan data berupa data primer dan data sekunder (data pendukung). Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, Focus Group Discussion dan dokumentasi. Subyek dalam penelitian ini adalah pengelola obyek wisata seperti Dinas Pariwisata, Kepala Camat, Ketua POKDARWIS, pelaku wisata yaitu pemilik restoran, pengelola guest house, penjual topi dan kacamata, tukang parkir, penjual cilok, dan penjual baju. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu alat analisis SWOT untuk mengetahui strategi yang perlu dilakukan untuk pengembangan Obyek Wisata Pantai Pulang Sawal. Berdasarkan hasil identifikasi analisis SWOT pada strategi pengembangan Obyek Wisata Pantai Pulang Sawal dapat diperoleh hasil, yaitu: 1) faktor internal Obyek Wisata Pantai Pulang Sawal, berupa kekuatan dan kelemahan yang dapat mendorong serta menghambat pengembangan kawasan wisata. 2) faktor eksternal Obyek Wisata Pantai Pulang Sawal, berupa peluang dan ancaman yang dapat mendorong serta menghambat pengembangan kawasan wisata. 3) strategi terbaik yang dapat dijalankan Obyek Wisata Pantai Pulang Sawal yaitu strategi SO (Strengths dan Opportunities).en_US
dc.description.abstractThe purposes of this research are to determine the strengths, weaknesses, opportunities and threats of Pulang Sawal Tourism Object as well as create the best strategies in efforts to developing Pulang Sawal Tourism Object to increase community income. This research used a descriptive approach, by collecting data in the form of primary and secondary data (supporting data). The analysis technique used in this research are observation, interviews, Focus Group Discussion and documentation. The subjects on this research are managers of tourism object such as Government Tourism Office, Head of District, Head of POKDARWIS, and tourism stakeholders such as, restaurant owner, guest house manager, seller of hats and glasses, parking guards, cilok sellers, and clothes sellers. The analysis tool of this research is SWOT analysis. Based on SWOT analysis identifications of Pulang Sawal Tourism Object development strategies the results of data collected are; 1) internal factors of Pulang Sawal Tourism Object which are strengths and weaknesses that can support and inhibit the development of tourism object. 2) external factors of Pulang Sawal Tourism Object which are strengths and weaknesses that can support and inhibit the development of tourism object. 3) the best strategy can be executed by Pulang Sawal Tourism Object which is SO strategy (Strengths and Opportunities).en_US
dc.publisherFE UMYen_US
dc.subjectOBYEK WISATA PANTAI PULANG SAWALen_US
dc.subjectANALISIS SWOTen_US
dc.subjectINCOMEen_US
dc.subjectPULANG SAWAL TOURISM OBJECTen_US
dc.subjectDEVELOPMENT STARTEGYen_US
dc.subjectINCOMEen_US
dc.subjectSWOT ANALYSISen_US
dc.titleTOURISM DEVELOPMENT STRATEGY TO INCREASE COMMUNITY INCOMES SURROUNDING PULANG SAWAL BEACH IN GUNUNGKIDUL REGENCYen_US
dc.typeThesis SKR FEB 249en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record