View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      EFEKTIVITAS PERAN GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM PENDIDIKAN KARAKTER SISWA SMK MUHAMMADIYAH GAMPING

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (240.9Kb)
      HALAMAN JUDUL (1.579Mb)
      HALAMAN PENGESAHAN (404.1Kb)
      ABSTRAK (178.7Kb)
      BAB I (450.9Kb)
      BAB II (745.8Kb)
      BAB III (227.5Kb)
      BAB IV (1.546Mb)
      BAB V (214.8Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (121.9Kb)
      LAMPIRAN (561.4Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (768.2Kb)
      Date
      2019-07-11
      Author
      NURWULANSARI, WINDA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Efektivitas peran guru bimbingan dan konseling sangat berperan dalam terwujudnya pendidikan karakter siswa. Penanaman pendidikan karakter yang dilakukan oleh guru BK SMK Muhammadiyah Gamping tidak tanpa alasan, hal ini merupakan upaya untuk terciptanya karakter siswa yang sesuai dengan nilai dan norma di masyarakat. Mengingat banyaknya pemberitaan di sosial media dan majalah, Koran lainnya bahwa pendidikan karakter siswa atau anak muda zaman sekarang mulai terkikis dan perlu perhatian khusus untuk generasi bangsa ini. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui efektivitas dari peran guru bimbingan dan konseling di sekolah selama ini dalam menenamkan pendidikan karakter pada siswa dan untuk mengetahui faktor penghambat dan pendukung dalam pendidikan karakter. Penelitian ini berfokus pada efektivitas peran guru bimbingan dan konseling dalam pendidikan karakter siswa. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan lapangan deskriptif kualitatif yaitu merupakan metode dalam penelitian yang meneliti tentang manusia, kelompok, suatu obyek yang bertujuan untuk mendeskriptifkan gambaran secara sistematis, factual dan akurat megenai fakta-fakta dan phenomena yang ada dilapangan yang kemudian dianalisis dengan teknik pengumpulan data seperti wawancara mendalam, perbincangan, observasi dan dokumentasi. Program pendidikan karakter siswa ini dilaksanakan di SMK Muhammadiyah Gamping yang dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari agar pengamalan atas apa yang diperoleh siswa dapat di praktikkan langsung.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/29383
      Collections
      • Department of Economics and Islamic Banking

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV