Show simple item record

dc.contributor.advisorHAYATI, SAFAAH RESTUNING
dc.contributor.authorFARIZAL, GESANG SUBKHAN
dc.date.accessioned2019-10-08T06:19:12Z
dc.date.available2019-10-08T06:19:12Z
dc.date.issued2019-07-06
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/29452
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Lembaga Keuangan Syariah Dalam Mempertahankan Keunggulan Bersaing Produk Tabungan Haji Dan Umroh. Pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan melakukan wawancara terhadap pihak dari PT. BPRS Madina Mandiri Sejahtera Yogyakarta Dan KSPS BMT Bina Ihsanul Fikri Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif bersifat komparatif, pengambilan data juga dilakukan dengan dokumentasi dan observasi terhadap objek penelitian. Penelitian ini menggunakan teknik analisis reduksi data atau merangkum data, kemudian dengan penyajian data, serta menarik kesimpulan. Hasil dari pengujian pada penelitian ini yaitu pada tabungan haji dan umroh pada BPRS Madina Mandiri Sejahtera dan BMT BIF, keduanya lebih mengembangkan produk umrohnya karena tidak perlu melewati proses yang panjang dalam pelaksanaannya. Pihak KEMENAG menunjuk pengelolaan dana haji yaitu Bank Umum Syariah yang dapat mengakses SISKOHAT untuk dapat mendaftar dan mendapatkan porsi haji.en_US
dc.description.abstractThe research aimed at finding out the strategy of sharia finance institution in maintaining the competitiveness of haji and umrah saving product. The data collection conducted was by making interview with PT. BPRS Madina Mandiri Sejahtera Yogyakarta and KSPS BMT Bina Ihsanul Fikri Yogyakarta. The method used in this research was the qualitative one with comparative characteristic. The data collection was also carried out with documentation and observation towards the research objects. The research used data reduction analysis technique or data summarizing, then data presentation, and conclusion drawing. The result of this research is that regarding haji and umrah, BPRS Madina Mandiri Sejahtera and BMT BIF both tend to develop umrah product because it does not take long process in the implementation. To manage the haji fund, The Ministry of Religion has appointed Sharia Commercial Bank that can access Haji Integrated Computerized Systems (SISKOHAT) for doing the registration and getting the haji quota.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectStrategy of Sharia Finance Institution, Competitiveness, Product of Haji and Umrah.en_US
dc.titleSTRATEGI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH DALAM MEMPERTAHANKAN KEUNGGULAN BERSAING PRODUK TABUNGAN HAJI DAN UMROHen_US
dc.title.alternativeStudi Komparatif PT. BPRS Madina Mandiri SejahteraYogyakarta dan KSPS BMT Bina Ihsanul Fikri Yogyakartaen_US
dc.typeThesis SKR FAI 335en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record