Show simple item record

dc.contributor.advisorSUCIATI, SUCIATI
dc.contributor.authorZAHIDA, SAFIRA INSAN
dc.date.accessioned2019-10-10T03:13:09Z
dc.date.available2019-10-10T03:13:09Z
dc.date.issued2019-03-11
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/29579
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mencari motif followers dalam mengakses akun Instagram Beauty Vlogger Nanda Arsynta @Nandaarsynta. Nanda Arsynta merupakan salah satu beauty vlogger yang direkomendasikan sebagai referensi dalam melakukan make-up khususnya bagi para wanita. Nanda Arsynta telah bergabung dengan instagram sejak 22 Desember 2012 ini aktif membagikan tutorial make-up dalam akun instagramnya kepada masyarakat luas khususnya followers akunnya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dan metode yang digunakan adalah metode survei. Dan teknik pengumpulan data pada penelitian ini dengan menggunakan kuesioner. Adapun pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan perhitungan sampel Yamane, sehingga jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 400 responden dari populasi followers sebesar 1.100.000. Sedangkan teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan statistik deskriptif. Teori McQuail menyebutkan terdapat empat motif penggunaan media baru untuk melihat motif dari followers. Motif tersebut adalah: (1) Motif Informasi, (2) Motif Identitas Diri, (3) Motif Interaksi Sosial, (4) Motif Hiburan. Hasil penelitian menunjukan bahwa motif tertinggi followers akun @Nandaarsynta merupakan motif hiburan dengan nilai tertinggi sebesar 94,75%.en_US
dc.description.abstractThis research was looking for followers motives following in accessing Instagram accounts Beauty Vlogger Nanda Arsynta @Nandaarsynta. Nanda Arsynta is one of the beauty vloggers that is recommended as a reference in making make-up especially for women. Nanda Arsynta has joined Instagram since Januari 22, 2012 actively distributing make up tutorials on his Instagram account to the general public, especially his followers. This research is quantitative research. And the method used is the survey method. And data collection techniques in this study using a questionnaire. As for sampling in this study using the calculation of Yamene samples, and the number of samples in this study were 400 respondents from the population of followers of 1.100.000. While the data analysis technique in this study used descriptive statistics. Teori McQuail mentions there are four motives people using social media. The motives are: (1) Information, (2) Self Identity, (3) Interaction, (4) Entertainment. Results of this research showed that the highest motives of followers account @Nandaarsynta is Entertainment amount 94,75%.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectMotive, Social Media, Instagram, followers, Beauty Vloggeren_US
dc.titleMOTIF FOLLOWERS DALAM MENGAKSES AKUN INSTAGRAM BEAUTY VLOGGER @NANDAARSYNTen_US
dc.typeThesis SKR 081en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record