Show simple item record

dc.contributor.advisorNURJANNAH, ADHIANTY
dc.contributor.authorFATEKHAWATI, PUTRI RIZKI
dc.date.accessioned2019-10-10T03:25:55Z
dc.date.available2019-10-10T03:25:55Z
dc.date.issued2019-06-12
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/29581
dc.descriptionLatar belakang penelitian ini adalah adanya franchise baru Zoya di Yogyakarta pada tahun 2017 lalu. Keberadaan franchise ini merupakan langkah untuk mengenalkan brand Zoya sampai pada titik terjauh serta bertujuan untuk meningkatkan minat beli konsumen lama dan menarik minat beli konsumen baru. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Data primer yang didapatkan yaitu melalui wawancara dengan pihak Zoya Jogja dan beberapa member dari Zoya, serta beberapa narasumber lain diluar member Zoya sesuai kriteria yang ditentukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi yang dilakukan franchise Zoya Yogyakarta menggunakan bauran promosi sudah cukup menarik minat beli konsumen. Salah satunya melalui membership, yang bertujuan membuat anggota member tetap loyal terhadap Zoya serta menarik minat beli calon konsumen baru dengan menjadikan Zoya sebagai salah satu referensi produk fashion muslim mereka. Kegiatan yang dilakukan sebagai pendukung strategi promosi adalah memasang dan menyebarkan iklan melalui media promosi, bekerjasama dengan agensi model dan salon, menjadi sponsor dalam sebuah event, mengikuti bazaar dan membuka booth atau stan di luar toko. Hambatan dalam melakukan kegiatan promosi adalah kurangnya pengetahuan produsen atau perusahaan terhadap perilaku konsumen akan minat beli terhadap sebuah produk. berupaen_US
dc.description.abstractThe background of this research is the existence of the new Zoya franchise in Yogyakarta in 2017. The existence of this franchise is a step to introduce the Zoya brand to the farthest point and aims to increase the buying interest of consumers and attract new consumer buying interest. This research using descriptive qualitatif. The primary data obtained was through interviews with Zoya Jogja and several members from Zoya, as well as several other speakers outside of Zoya's members according to the specified criteria. The results showed that the promotion strategy carried out by the Yogyakarta Zoya franchise using the promotional mix was enough to attract consumer buying interest. One of them is through membership, which aims to make member members remain loyal to Zoya and attract interest in buying new prospective customers by making Zoya as one of their Muslim fashion product references. Activities carried out as a support for promotional strategies are installing and distributing advertisements through promotional media, in collaboration with modeling agencies and salons, sponsoring an event, participating in a bazaar and opening a booth or booth outside the store. The obstacle in carrying out promotional activities is the lack of knowledge of producers or companies on consumer behavior of buying interest in a product.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectPromotion Strategy, Promotion Mix, Purchase Interest Factoren_US
dc.titleSTRATEGI PROMOSI FASHION MUSLIM ZOYA DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN DI YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesis SKR FISIP 609en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record