Show simple item record

dc.contributor.advisorTAHAR, AFRIZAL
dc.contributor.authorYAQIN, M. AINUL
dc.date.accessioned2019-10-11T02:08:51Z
dc.date.available2019-10-11T02:08:51Z
dc.date.issued2019-03-04
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/29621
dc.descriptionPenelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh penerapan sistem e-filling, e-billing, e-spt, kualitas pelayanan dan pengetahuan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Objek dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi di Bima. Dalam penelitian ini sampel dipilih menggunakan metode concenience sampling dan diperoleh 80 Wajib Pajak yang dijadikan Sampel. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara membagikan kuisioner kepada responden. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi berganda. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan uji statistik regresi berganda dengan SPSS. Hasil analisis menunjukkan bahwa tidak semua variabel memiliki pengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Variabel kualitas pelayanan tidak memiliki pengaruh positif terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Sedangkan variabel e-filling , e-billing, e-spt, dan pengetahuan perpajakan berpengaruh positif terhadap kepatuhan Wajib Orang Pribadi.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh penerapan sistem e-filling, e-billing, e-spt, kualitas pelayanan dan pengetahuan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Objek dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi di Bima. Dalam penelitian ini sampel dipilih menggunakan metode concenience sampling dan diperoleh 80 Wajib Pajak yang dijadikan Sampel. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara membagikan kuisioner kepada responden. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi berganda. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan uji statistik regresi berganda dengan SPSS. Hasil analisis menunjukkan bahwa tidak semua variabel memiliki pengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Variabel kualitas pelayanan tidak memiliki pengaruh positif terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Sedangkan variabel e-filling , e-billing, e-spt, dan pengetahuan perpajakan berpengaruh positif terhadap kepatuhan Wajib Orang Pribadi.en_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjecte-filling , e-billing, e-spt, kualitas Pelayanan, Pengetahuan Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi.en_US
dc.titlePENGARUH PENERAPAN SISTEM E-FILLING , E-BILLING, E-SPT, KUALITAS PELAYANAN DAN PENGETAHUAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADIen_US
dc.typeThesis SKR FEB 348en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record