dc.contributor.advisor | PURBOHADI, DWIJOKO | |
dc.contributor.advisor | KURNIANTI, APRILIA | |
dc.contributor.author | OKFIANTORO, YUDO | |
dc.date.accessioned | 2019-10-24T02:11:51Z | |
dc.date.available | 2019-10-24T02:11:51Z | |
dc.date.issued | 2019-10-14 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/29984 | |
dc.description | Perkembangan teknologi di dunia saat ini berkembang secara pesat. Pesatnya perkembangan teknologi berpengaruh terhadap proses kemajuan suatu pemasaran bisnis. Salah satu perkembangan teknologi pada proses pemasaran yaitu pemasaran digital (Digital Marketing).
Pemasaran digital (Digital Marketing) merupakan usaha untuk melakukan pemasaran suatu produk menggunakan media internet dengan tujuan memenangkan persaingan untuk menarik konsumen dan calon konsumen secara efisien. Banyak cara yang harus dipelajari untuk melakukan suatu pemasaran digital (Digital Marketing) agar pemasaran digital dapat dilakukan secara efisien dan tidak merugikan suatu pemilik usaha yang akan melakukan pemasaran secara digital. Sedikitnya pengetahuan pemasaran digital secara umum serta sedikitnya materi dan aplikasi android yang membahas tentang pemasaran digital yang dapat diakses secara online maupun offline merupakan salah satu penyebab kurangnya pemahaman seseorang yang akan mengembangkan suatu bisnis usahanya. Oleh karena itu penulis mengajukan skripsi dengan judul “PENGUKURAN PEMAHAMAN DIGITAL MARKETING MELALUI MOBILE LEARNING” agar dapat digunakan untuk mempelajari materi pemasaran digital (digital marketing) serta meningkatkan pemahaman pembelajaran digital marketing menggunakan mobile learning. Metode yang digunakan untuk membuat skripsi ini adalah metode Gamma Feedback Learning Model (GFLM) dengan model Computer Assisted Instruction (CAI) yang disimpan pada Learning Management System (LMS).
Berdasarkan hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa penelitian ini dapat membantu meningkatkan pemahaman mahasiswa sesuai dengan aspek-aspek yang telah di ukur pada penelitian ini. | en_US |
dc.description.abstract | The development of technology in the world today is growing rapidly. The rapid development of technology affects the process of advancing a business marketing. One of the technological developments in the marketing process is Digital marketing.
Digital marketing (Digital Marketing) is an attempt to market a product using internet media to win a competition to attract consumers and potential customers efficiently. Many ways must be learned to do digital marketing (Digital Marketing) so that digital marketing can be done efficiently and not to harm a business owner who will implement digital marketing. The lack of general knowledge of digital marketing and the minimum amount of material and android applications that discuss digital marketing that can be accessed online or offline is one of the causes of A lack of understanding of someone who will develop a business venture. Therefore the authors submit a thesis with the title "THE MEASUREMENT OF DIGITAL MARKETING UNDERSTANDING THROUGH MOBILE LEARNING" so that it can be used to study digital marketing material (digital marketing) and to improve understanding of digital marketing learning using mobile learning. The method used to make this thesis is the Gamma Feedback Learning Model (GFLM) a method with the Computer Assisted Instruction (CAI) model stored on the Learning Management System (LMS).
Based on the test results, this can be concluded that the research can help improving student understanding by the aspects that have been measured in this study | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | Digital Marketing, Mobile Learning, Feedback Learning, Learning Method. | en_US |
dc.title | PENGUKURAN PEMAMAHAMAN DIGITAL MARKETING MELALUI MOBILE LEARNING | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
185 | en_US |