dc.contributor.advisor | MUKTAF, ZEIN MUFARRIH | |
dc.contributor.author | FATHURRAHMAN, ADITYA NOVAN | |
dc.date.accessioned | 2019-10-29T03:24:14Z | |
dc.date.available | 2019-10-29T03:24:14Z | |
dc.date.issued | 2019-10-16 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30069 | |
dc.description | Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat seperti sekarang ini,
menuntut individu-individu untuk beradaptasi dan berkembang. Hal ini didukung
juga dengan perkembangan cara berkomunikasi. Jika dulu berkomunikasi
mengharuskan seseorang untuk bertatap muka, sekarang sudah ditemukan media
sosial. Media sosial memudahkan pengguna nya untuk bertinteraksi dengan
jangkauan yang lebih luas dan cepat. Instagram menjadi salah satu media sosial yang
memiliki jumlah pengguna terbanyak, terutama di Indonesia. Personal branding di
Instagram menjadi sebuah hal yang baru dan unik untuk di teliti. Dimana merupakan
sebuah fenomena seseorang dengan keahlian dan kelebihan tertentu dapat memiliki
banyak pengikut dan disukai oleh banyak orang. Akun Instagram @dianrockmad
merupakan akun yang memiliki personal branding yang unik. Dimana semua
postingan feed dan instastory nya memiliki tampilan visual yang khas, baik itu dari
tone warna, pemilihan warna wardrobe model, objek foto, dan masih banyak lagi.
Selain itu, copy atau caption pada feed Instagram @dianrockmad juga dibungkus
secara informatif dan berkesinambungan dengan tampilan visual nya. Hal ini menjadi
kelebihan akun @dianrockmad dibanding akun konten kreator lainnya, ditambah lagi
dengan cara Bayu sebagai pemilik akun @dianrockmad merespon tanggapan
pengikutnya baik di kolom komen maupun melalui direct message Instagram.
Sehingga secara tidak langsung meningkatkan interaksi antara Bayu dengan
followersnya. Akun Instagram @dianrockmad juga memposisikan dirinya sebagai
konten kreator alih-alih fotografer, yang artinya @dianrockmad akan membuat
konten tentang fotografi, baik itu untuk konten pribadi maupun konten untuk
brand/klien. | en_US |
dc.description.abstract | With the rapid development of technology as it is now, it requires individuals
to adapt and develop themselves. This is also supported by the development of ways
of communicating. In the past before social media has been found, communicating
required someone to meet face to face. Social media makes it easy for users to interact
with a wider and faster range. Instagram is one of the most social media users,
especially in Indonesia. Personal branding on Instagram is a new and unique thing to
be examined. Where is a phenomenon someone with certain expertise and strengths
can have many followers and is liked by many people. The @dianrockmad Instagram
account is an account that has a unique personal branding. Where all the Instagram
feeds and instastory posts have a distinctive visual appearance, be it from the color
tone, wardrobe model color selection, photo objects, and much more. In addition,
tcaption on the @dianrockmad Instagram feeds is also wrapped in an informative and
continuous way with its visual appearance. This is an advantage of @dianrockmad
account compared to other content creator accounts, coupled with the way Bayu as
the owner of @dianrockmad account responds to his followers' responses both in the
comments column and through Instagram direct messages. So it indirectly increases
the interaction between Bayu and his followers. The @dianrockmad Instagram
account also positions itself as a content creator instead of a photographer, which
means @dianrockmad will create content about photography, both for personal
content and content for brands / clients. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | Personal Branding, Dian Rockmad, Instagram, Konten Kreator | en_US |
dc.subject | Personal Branding, Dian Rockmad, Instagram, Content Creator. | en_US |
dc.title | PENGELOLAAN PERSONAL BRANDING AKUN INSTAGRAM @DIANROCKMAD SEBAGAI TRAVEL FOTOGRAFER | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
596 | en_US |