MANAJEMEN PRODUKSI PROGRAM ACARA TALK SHOW RUMPI (NO SECRET) TRANS TV TAHUN 2018
Abstract
Program acara Talk Show Rumpi (No Secret) yang tayang setiap hari Senin sampai dengan hari Jumat setiap pukul 16.00 – 17.00 WIB merupakan suatu program acara perpaduan talk show dan infotainment news yang membahas seputar berita yang sedang viral di media sosial serta berita terkini seputar selebriti yang di pandu oleh Host fenomenal yang akan menguak beberapa fakta dari narasumber yang dihadirkan di setiap episodenya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Objek penelitian adalah Manajemen Produksi Program Acara Talk Show Rumpi (No Secret) di TRANS TV. Subjek penelitian terdiri dari 4 Narasumber dari pihak keproduseran, tim kreatif dan tim asisten produksi. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian yang dilakukan, dalam menjalani manajemen produksi terdapat beberapa tahapan, yaitu tahapan pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Terdapat keunikan yang menonjol pada produksi acara talk show Rumpi (No Secret) yaitu memiliki segmen penayangan liputan yang membuat acara ini beda dari yang lain karena memadukan format infotainment news.