dc.contributor.advisor | HAYATI, SAFAAH RESTUNING | |
dc.contributor.author | KUSUMA, NADILLA | |
dc.date.accessioned | 2019-11-12T06:23:35Z | |
dc.date.available | 2019-11-12T06:23:35Z | |
dc.date.issued | 2019-10-18 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30335 | |
dc.description | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor-Faktor yang
Mempengaruhi Keputusan Masyarakat Non-muslim untuk Menjadi Nasabah di
Bank Syariah Kecamatan Ngablak Kab. Magelang Jawa Tengah, apakah faktor
bagi hasil, kualitas pelayanan dan lokasi secara simultan berpengaruh terhadap
keputusan masyrakat non muslim untuk menjadi nasbah di Bank Syariah dan
Faktor mana yang Paling Dominan Berpengaruh Terhadap Keputusan Masyarakat
Non-Muslim untuk Menjadi Nasabah di Bank Syariah. Penelitian ini adalah jenis
penelitian kuantitatif asosiatif, sumber data yaitu data primer. Subjek dalam
penelitian adalah masyarakat non-muslim yang menjadi nasabah bank syariah
kecamatan Ngablak kab. Magelang Jawa Tengah. Dalam penelitian ini sampel
berjumlah 100 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik non
probability sampling dengan cara purposive sampling. Alat analisis yang
digunakan adalah IMB SPSS 22 dengan metode regresi linear berganda.
Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa variabel bagi
hasil, kualitas pelayanan dan variable lokasi secara parsial memiliki pengaruh
yang positif dan signifikan terhadap keputusan masyarakat non-muslim untuk
menjadi nasabah di bank syariah. Secara simultan varibel bagi hasil, kualitas
pelayanan dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
masyarakat non-muslim untuk menjadi nasabah di bank syariah dan analisis yang
telah diperoleh hasil yang paling dominan yaitu variabel kualitas pelayanan
dimana responden memilih kualitas pelayanan dikarenakan kualitas pelayanan
yang memadai yang di berikan oleh bank Syariah memberikan ketertarikan
terhadap keputusan masyarakat non-muslim untuk menjadi nasabah di bank
syariah. | en_US |
dc.description.abstract | This study aims to determine the Factors that Influence the Decision of
Non-Muslim Communities to Become Customers at Syariah Banks in the Ngablak,
Magelang, Central Java. Whether the profit-sharing factors, service quality, and
location simultaneously influence the decision of non-Muslim communities to
become customers in Islamic Banks. And Which Factors Are Most Dominant
Influence Non-Muslim Community Decisions to Become Customers in Islamic
Banks. This research is a type of associative quantitative research; the source of
data is primary data. Subjects in the study were non-Muslim communities who
were customers of Islamic banks in the Ngablak, Magelang, Central Java. In this
study, a sample of 100 respondents was selected using non-probability sampling
techniques by purposive sampling. The analytical tool used is the IMB SPSS 22
with multiple linear regression methods. Based on the analysis, obtained that the
profit-sharing variables, service quality, and location variables partially have a
positive and significant influence on the decision of non-Muslim communities to
become customers in Islamic banks. Simultaneously the variable of profit sharing,
service quality, and location have a positive and significant effect on the decision
of non-Muslim communities to become customers in Islamic banks. From the
analysis that has obtained, the most dominant result is the service quality variable.
Respondents chose service quality because of the adequate quality of service
provided by Islamic banks. It gives an interest in the decision of non-Muslim
communities to become customers in Islamic banks | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | Decision to Become a Customer, Non-Muslim, Islamic Bank | en_US |
dc.title | ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MASYARAKAT NON-MUSLIM UNTUK MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH | en_US |
dc.title.alternative | Studi Kasus Kecamatan Ngablak Kab.Magelang Jawa Tengah | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FAI
298 | en_US |