Show simple item record

dc.contributor.advisorHAYATI, SAFAAH RESTUNING
dc.contributor.authorKUSUMA, NADILLA
dc.date.accessioned2019-11-12T06:23:35Z
dc.date.available2019-11-12T06:23:35Z
dc.date.issued2019-10-18
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30335
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Masyarakat Non-muslim untuk Menjadi Nasabah di Bank Syariah Kecamatan Ngablak Kab. Magelang Jawa Tengah, apakah faktor bagi hasil, kualitas pelayanan dan lokasi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan masyrakat non muslim untuk menjadi nasbah di Bank Syariah dan Faktor mana yang Paling Dominan Berpengaruh Terhadap Keputusan Masyarakat Non-Muslim untuk Menjadi Nasabah di Bank Syariah. Penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif asosiatif, sumber data yaitu data primer. Subjek dalam penelitian adalah masyarakat non-muslim yang menjadi nasabah bank syariah kecamatan Ngablak kab. Magelang Jawa Tengah. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 100 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan cara purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah IMB SPSS 22 dengan metode regresi linear berganda. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa variabel bagi hasil, kualitas pelayanan dan variable lokasi secara parsial memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan masyarakat non-muslim untuk menjadi nasabah di bank syariah. Secara simultan varibel bagi hasil, kualitas pelayanan dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan masyarakat non-muslim untuk menjadi nasabah di bank syariah dan analisis yang telah diperoleh hasil yang paling dominan yaitu variabel kualitas pelayanan dimana responden memilih kualitas pelayanan dikarenakan kualitas pelayanan yang memadai yang di berikan oleh bank Syariah memberikan ketertarikan terhadap keputusan masyarakat non-muslim untuk menjadi nasabah di bank syariah.en_US
dc.description.abstractThis study aims to determine the Factors that Influence the Decision of Non-Muslim Communities to Become Customers at Syariah Banks in the Ngablak, Magelang, Central Java. Whether the profit-sharing factors, service quality, and location simultaneously influence the decision of non-Muslim communities to become customers in Islamic Banks. And Which Factors Are Most Dominant Influence Non-Muslim Community Decisions to Become Customers in Islamic Banks. This research is a type of associative quantitative research; the source of data is primary data. Subjects in the study were non-Muslim communities who were customers of Islamic banks in the Ngablak, Magelang, Central Java. In this study, a sample of 100 respondents was selected using non-probability sampling techniques by purposive sampling. The analytical tool used is the IMB SPSS 22 with multiple linear regression methods. Based on the analysis, obtained that the profit-sharing variables, service quality, and location variables partially have a positive and significant influence on the decision of non-Muslim communities to become customers in Islamic banks. Simultaneously the variable of profit sharing, service quality, and location have a positive and significant effect on the decision of non-Muslim communities to become customers in Islamic banks. From the analysis that has obtained, the most dominant result is the service quality variable. Respondents chose service quality because of the adequate quality of service provided by Islamic banks. It gives an interest in the decision of non-Muslim communities to become customers in Islamic banksen_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectDecision to Become a Customer, Non-Muslim, Islamic Banken_US
dc.titleANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MASYARAKAT NON-MUSLIM UNTUK MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAHen_US
dc.title.alternativeStudi Kasus Kecamatan Ngablak Kab.Magelang Jawa Tengahen_US
dc.typeThesis SKR FAI 298en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record