dc.contributor.advisor | PURBOHADI, DWIJOKO | |
dc.contributor.advisor | KURNIANTI, APRILIA | |
dc.contributor.author | ERFIANA, MELISA | |
dc.date.accessioned | 2019-11-20T02:30:50Z | |
dc.date.available | 2019-11-20T02:30:50Z | |
dc.date.issued | 2019-11-04 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30497 | |
dc.description | Digital marketing merupakan cara baru promosi yang telah banyak diminati oleh
masyarakat akhir-akhir ini. Perlahan, orang-orang mulai meninggalkan metode pemasaran
konvensional dan beralih ke digital marketing. Namun pada umumnya mereka belajar secara
otodidak. Orang-orang yang berjualan secara online sebenarnya sangat membutuhkan konsepkonsep
digital marketing untuk meningkatkan pemahaman mereka. Jika pengetahuan meningkat,
kesuksesan marketing pun meningkat. Kendala utama bagi orang-orang untuk mendapatkan kursus
digital marketing adalah waktu dan biaya yang terbatas. Banyak kursus digital marketing ditawarkan
tetapi dengan harga tinggi. Dalam studi ini, kami mengembangkan model learning digital marketing
yang menggunakan teknologi seluler dan metode learning feedback. Dengan menggunakan
teknologi ini, orang diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan mereka tentang prinsip-prinsip
digital marketing kapan saja dengan biaya yang sangat terjangkau. Dalam modul ini, ada empat tema
utama yang disajikan secara interaktif, yaitu think, create, engage, dan optimize. Kami merancang
konten mobile menggunakan konsep Bloom yang direvisi yang dibagi menjadi empat domain
pengetahuan: faktual, konseptual, prosedur, dan metakognitif. Selama proses pembelajaran, para
siswa di bawah pengawasan, evaluasi, dan pengawasan guru mereka. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa Mobile Learning menunjukkan sangat menarik dan mengasyikkan. Temuan menarik dalam
penelitian ini bahwa feedback dari pengajaran adalah pengaruh paling signifikan terhadap kinerja
siswa. | en_US |
dc.description.abstract | Digital marketing is a new way of advertisement that has been in high demand by the public
lately. Slowly, people are beginning to abandon conventional marketing methods and switch to
digital marketing. But in general, they are self-taught. People who sell online really need digital
marketing concepts to increase their understanding. If knowledge increases, marketing success
increases. The main obstacle for people to get digital marketing courses is limited time and cost.
Many digital marketing courses are offered but at high prices. In this study we develop the digital
marketing learning model that uses mobile technology and feedback learning method. By using this
technology, people are expected to be able to increase their knowledge of digital marketing
principles at any time at a very affordable cost. In this module, there are four main themes presented
interactively, namely think, create, engage, and optimize. We design the mobile content using revised
Bloom's concept that divided into four knowledg domain:factual, conceptual, procedure, and
metacognitive. Along the learning process, the students are under monitoring, evaluating, and
supervising their teacher. The results of the study show that Mobile Learning shows very attractive
and exciting. The interesting finding in this research that the feedback part of the teaching is the
most significant influence on student performance. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | Digital Marketing, Feedback Learning, Learning Method, Mobile Learning | en_US |
dc.title | MENINGKATKAN KEMUDAHAN PEMBELAJARAN DIGITAL MARKETING MENGGUNAKAN MOBILE LEARNING | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FT
396 | en_US |