Show simple item record

dc.contributor.advisorPURBOHADI, DWIJOKO
dc.contributor.advisorKURNIANTI, APRILIA
dc.contributor.authorERFIANA, MELISA
dc.date.accessioned2019-11-20T02:30:50Z
dc.date.available2019-11-20T02:30:50Z
dc.date.issued2019-11-04
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30497
dc.descriptionDigital marketing merupakan cara baru promosi yang telah banyak diminati oleh masyarakat akhir-akhir ini. Perlahan, orang-orang mulai meninggalkan metode pemasaran konvensional dan beralih ke digital marketing. Namun pada umumnya mereka belajar secara otodidak. Orang-orang yang berjualan secara online sebenarnya sangat membutuhkan konsepkonsep digital marketing untuk meningkatkan pemahaman mereka. Jika pengetahuan meningkat, kesuksesan marketing pun meningkat. Kendala utama bagi orang-orang untuk mendapatkan kursus digital marketing adalah waktu dan biaya yang terbatas. Banyak kursus digital marketing ditawarkan tetapi dengan harga tinggi. Dalam studi ini, kami mengembangkan model learning digital marketing yang menggunakan teknologi seluler dan metode learning feedback. Dengan menggunakan teknologi ini, orang diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan mereka tentang prinsip-prinsip digital marketing kapan saja dengan biaya yang sangat terjangkau. Dalam modul ini, ada empat tema utama yang disajikan secara interaktif, yaitu think, create, engage, dan optimize. Kami merancang konten mobile menggunakan konsep Bloom yang direvisi yang dibagi menjadi empat domain pengetahuan: faktual, konseptual, prosedur, dan metakognitif. Selama proses pembelajaran, para siswa di bawah pengawasan, evaluasi, dan pengawasan guru mereka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Mobile Learning menunjukkan sangat menarik dan mengasyikkan. Temuan menarik dalam penelitian ini bahwa feedback dari pengajaran adalah pengaruh paling signifikan terhadap kinerja siswa.en_US
dc.description.abstractDigital marketing is a new way of advertisement that has been in high demand by the public lately. Slowly, people are beginning to abandon conventional marketing methods and switch to digital marketing. But in general, they are self-taught. People who sell online really need digital marketing concepts to increase their understanding. If knowledge increases, marketing success increases. The main obstacle for people to get digital marketing courses is limited time and cost. Many digital marketing courses are offered but at high prices. In this study we develop the digital marketing learning model that uses mobile technology and feedback learning method. By using this technology, people are expected to be able to increase their knowledge of digital marketing principles at any time at a very affordable cost. In this module, there are four main themes presented interactively, namely think, create, engage, and optimize. We design the mobile content using revised Bloom's concept that divided into four knowledg domain:factual, conceptual, procedure, and metacognitive. Along the learning process, the students are under monitoring, evaluating, and supervising their teacher. The results of the study show that Mobile Learning shows very attractive and exciting. The interesting finding in this research that the feedback part of the teaching is the most significant influence on student performance.en_US
dc.publisherFAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectDigital Marketing, Feedback Learning, Learning Method, Mobile Learningen_US
dc.titleMENINGKATKAN KEMUDAHAN PEMBELAJARAN DIGITAL MARKETING MENGGUNAKAN MOBILE LEARNINGen_US
dc.typeThesis SKR FT 396en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record