Show simple item record

dc.contributor.advisorSUCIATI, SUCIATI
dc.contributor.authorNASTITI, ARDHEA ENGGAR
dc.date.accessioned2019-11-27T01:46:06Z
dc.date.available2019-11-27T01:46:06Z
dc.date.issued2019-10-07
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30590
dc.descriptionKorean wave merupakan istilah dari tersebarnya budaya pop Korea secara global di berbagai negara di dunia. Korean wave pada hakikatnya merupakan fenomena demam Korea yang disebarkan melalui Korean Pop Culture. Banyaknya informasi yang berkaitan dengan Kpop di Instagram membuat seorang pecinta Kpop ini menjadi lebih konsumtif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis PengaruhTerpaan Koren Wave ‘Kpop’ di Sosial Media Instagram @Army_Indonesiaa dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku konsumtif Komunitas Pecinta Kpop Army BTS Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, studi dokumen, dan wawancara. Responden dalam penelitian ini berjumlah 175 orang anggota komunitas Army BTS Jogja. Data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis menggunakan regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian, terpaan Kpop di akun Instagram @army_indonesiaa dan gaya hidup memiliki hubungan yang positif dan signifikan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan menunjukkan hasil bahwa terpaan Kpop di Instagram dan gaya hidup memengaruhi perilaku konsumtif sebesar 41,2% dan 58,8% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian inien_US
dc.description.abstractKorean wave is a term for the spread of Korean pop culture globally in various countries in the world. Korean wave is essentially a Korean fever phenomenon that is spread through Korean Pop Culture. The amount of information related to Kpop on Instagram makes a Kpop lovers more consumptive. This study aims to analyze the influence of Korean Wave Exposure ‘Kpop’ in Social Media Instagram @Army_Indonesiaa and Lifestyle Against Consumptive Behavior of Kpop Lovers community Army BTS Yogyakarta. This type of research is quantitative descriptive, data collection methods using questionnaires, document studies, and interviews. Respondents in this research numbered 175 members of Army BTS Yogyakarta community. The data obtained is then processed and analyzed using multiple regression. Based on research results, Kpop exposure in Instagram account @army_indonesiaa and lifestyle have a positive and significant relationship. Based on research conducted, shows the results that exposure of Kpop in Instagram and lifestyle affect consumptive behavior by 41.2% and the remaining 58.8% is influenced by other variables not used in this researchen_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectKpop, Media Exposure, Lifestyle, Consumptive Behavioren_US
dc.titlePENGARUH TERPAAN KOREAN WAVE ‘KPOP’ DI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM @ARMY_INDONESIAA DAN GAYA HIDUP TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF KOMUNITAS PECINTA KPOP ARMY BTS (BANGTANSONYEONDAN) YOGYAKARTA SKRIPSIen_US
dc.typeThesis SKR FISIP 482en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record