STRATEGI PROMOSI EVENT LAND OF LEISURE (LOL) SEBAGAI EVENT PAMERAN PRODUK CLOTHING LOKAL DALAM MENARIK PENGUNJUNG DI YOGYAKARTA TAHUN 2017.
Abstract
Perdagangan memicu banyak perusahaan untuk membangun brand global dan secara agresif berusaha mencari pasar potensial di seluruh penjuru dunia dan banyak memunculkan inovasi di dalamnya dengan contoh yaitu banyak bermunculan event-event brand yang di pamerkan. Land Of Leisure adalah sebuah event yang juga menyajikan brand tetapi dengan inovasi brand lokal kreatif yang bertujuan untuk memperkenalkan karya anak bangsa itu tidak kalah saing dengan brand global dan juga untuk memberikan pengetahuan lebih tentang brand-brand yang bisa di olah se kreatif mungkin. Land Of Leisure dalam mempromosikan event nya tidak lepas menggunakan media sosial yang banyak digunakan oleh target sasaran mereka yaitu Instagram, LOL juga memaksimalkan word of mouth dan volunteer sebagai media promosi mereka dalam mempromosikan event mereka.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan dianalisa secara kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini didapatkan melalui wawancara dengan informan, serta dokumen-dokumen relevan yang terkait dengan promosi Land Of Leisure pada tahun 2017.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Land Of Leisure sebagai pihak yang melakukan promosi untuk menarik pengunjung pada tahun 2017 menerapkan strategi promosi yang cukup baik. Strategi promosi Land Of Leisure adalah dengan memaksimalkan media instagram, sosial media para artis bintang tamu dan volunteer sebagai media promosi mereka melalui word of mouth.