Show simple item record

dc.contributor.authorWIRANTI, RISKA
dc.date.accessioned2020-01-18T03:08:53Z
dc.date.available2020-01-18T03:08:53Z
dc.date.issued2019-12-14
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31150
dc.descriptionPerkembangan teknologi yang sangat pesat beberapa tahun terakhir menyebabkan munculnya berbagai macam jenis bisnis yang berbasis internet, salah satunya adalah Tokopedia sebagai marketplace yang mempertemukan penjual dan pembeli secara online. Judul penelitian ini adalah “Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use dan E-Service Quality terhadap ECustomer Satisfaction pada perdagangan online Tokopedia” yang bertujuan untuk menganalisis bagaimana penerimaan penggunaan teknologi dan kualitas pelayanan elektronik yang dirasakan pelnggan dalam mempengaruhi kepuasan dalam melakukan transaksi pada situs Tokopedia. Subjek dalam penelitian ini adalah pelanggan yang telah melakukan transaksi minimal 2 kali dalam satu tahun terakhir di situs Tokopedia. Penelitian ini dilakukan dengan jumlah sampel sebanyak 125 responden menggunakan teknik pengambilan sampel berupa teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling dan menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner menggunakan Google Forms. Alat analisis untuk menganalisis data yaitu dengan SPSS (Statistical Package for Social Sciences). Hasil penelitian yang diperoleh berdasarkan pada uji asumsi klasik menyatakan bahwa model regresi linier berganda layak untuk dilakukan penelitian. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use dan E-Service Quality berpengaruh secara signifikan terhadap E-Customer Satisfaction.en_US
dc.description.abstractThe rapid development of technology in recent years led to the emergence of various types of Internet-based businesses, one of which is Tokopedia as a marketplace that brings together sellers and buyers online. The title of this research is "influence of Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use and E-Service Quality of E-Customer Satisfaction on Tokopedia Online Shop Customers" aimed at analyzing how the acceptance of technology use and the quality of electronic services that are felt to influence the satisfaction of doing transactions on the Tokopedia website. The subjects in this study are customers who have made transactions at least 2 times in the past year on the Tokopedia site. This research was conducted with a total sample of 125 respondents using a non-probability sampling technique with a purposive sampling method and using a survey method by distributing questionnaires using Google Forms. The analytical tool for analyzing data is the SPSS (Statistical Package for Social Sciences). The result of classical assumption test show the regression model is proper. Based on the analysis that has been done, the results show that Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use and E-Service Quality significantly influence E-Customer Satisfaction.en_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectPerceived Usefulness, Perceived Ease of Use, E-Service Quality, ECustomer Satisfaction.en_US
dc.titlePENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE DAN ESERVICE QUALITY TERHADAP E-CUSTOMER SATISFACTIONen_US
dc.title.alternativeStudi pada pelanggan perdagangan online Tokopediaen_US
dc.typeThesis SKR FEB 820en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record