Show simple item record

dc.contributor.advisorHASTUTI NUR ROCHIMAH, TRI
dc.contributor.authorAYU AMELIA ILHAM, DINDA
dc.date.accessioned2020-01-21T06:28:25Z
dc.date.available2020-01-21T06:28:25Z
dc.date.issued2019-12-16
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31219
dc.descriptionBanyaknya bermunculan mal yang berkonsep world class di Yogyakarta membuat persaingan semakin ketat dalam membangun konsep world class pada setiap mallnya. Untuk itu diperlukannya perhatian khusus untuk para pengembang pusat perbelanjaan modern agar menciptakan differensiasi konsep yang dapat membedakan suatu mall dengan mall pesaing lainya, maka dari itu Lippo Plaza Jogja hadir dengan konsep mal anak muda. Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan bagaimana pelaksanaan brand positioningnya sebagai mal “anak muda” di Yogyakarta pada tahun 2018. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber penelitian merupakan wawancara mendalam kepada beberapa narasumber, dokumentasi, dan arsip Lippo Plaza Jogja. Uji validitas penelitian ini menggunakan metode triangulasi sumber. Dalam penelitian ini ditemukan beberapa temuan. Pertama alasan Lippo Plaza Jogja memilih positioning anak muda karena, kurangnya mal yang ramah untuk anak muda mulai dari segi harga maupun fasilitas-fasilitas yang disediakan. Kedua, Lippo Plaza Jogja menonjolkan positioningnya sebagai mal anak muda melalui event dan venue. Pada tahun 2018 Lippo Plaza Jogja meresmikan dan mengembangkan venue My Kitchen dan Sevensky, lalu Lippo Plaza Jogja juga mempunyai beberapa kegiatan yang memperkuat positioningnya sebagai anak muda yatu, Female Dj Party, Jogja Sneakers Market, Korean Girls Festival, dan Tournament e-sport seperti Mobile Legend, PUBG, AOV. Media promosi yang paling dominan yakni menggunakan media sosial Instagram dimana melakukan perancangan konten kreatif, selain itu juga menggunakan media lain seperti poster dan famlet. Lippo Plaza Jogja telah melaksanakan evaluasi tetapi belum melaksanakan riseten_US
dc.description.abstractBanyaknya bermunculan mal yang berkonsep world class di Yogyakarta membuat persaingan semakin ketat dalam membangun konsep world class pada setiap mallnya. Untuk itu diperlukannya perhatian khusus untuk para pengembang pusat perbelanjaan modern agar menciptakan differensiasi konsep yang dapat membedakan suatu mall dengan mall pesaing lainya, maka dari itu Lippo Plaza Jogja hadir dengan konsep mal anak muda. Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan bagaimana pelaksanaan brand positioningnya sebagai mal “anak muda” di Yogyakarta pada tahun 2018. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber penelitian merupakan wawancara mendalam kepada beberapa narasumber, dokumentasi, dan arsip Lippo Plaza Jogja. Uji validitas penelitian ini menggunakan metode triangulasi sumber. Dalam penelitian ini ditemukan beberapa temuan. Pertama alasan Lippo Plaza Jogja memilih positioning anak muda karena, kurangnya mal yang ramah untuk anak muda mulai dari segi harga maupun fasilitas-fasilitas yang disediakan. Kedua, Lippo Plaza Jogja menonjolkan positioningnya sebagai mal anak muda melalui event dan venue. Pada tahun 2018 Lippo Plaza Jogja meresmikan dan mengembangkan venue My Kitchen dan Sevensky, lalu Lippo Plaza Jogja juga mempunyai beberapa kegiatan yang memperkuat positioningnya sebagai anak muda yatu, Female Dj Party, Jogja Sneakers Market, Korean Girls Festival, dan Tournament e-sport seperti Mobile Legend, PUBG, AOV. Media promosi yang paling dominan yakni menggunakan media sosial Instagram dimana melakukan perancangan konten kreatif, selain itu juga menggunakan media lain seperti poster dan famlet. Lippo Plaza Jogja telah melaksanakan evaluasi tetapi belum melaksanakan riseten_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectpositioning, lippo plaza jogja, anak mudaen_US
dc.titlePELAKSANAAN BRAND POSITIONING LIPPO PLAZA JOGJA SEBAGAI MAL ANAK MUDA TAHUN 2018en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 804en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record