Show simple item record

dc.contributor.advisorUTAMA, SATRIA
dc.contributor.authorFAUZIAH, NURLAILI
dc.date.accessioned2020-01-24T07:24:12Z
dc.date.available2020-01-24T07:24:12Z
dc.date.issued2019-12-20
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31312
dc.descriptionInstrumen FinTech (Crowdfunding dan P2P Lending) merupakan instrumen pinjaman berbasis teknologi yang sedang marak akhir-akhir ini. Penelitian ini bertujuan apakah dengan model AIDA yang ada dapat meningkatkan kesadaran serta persepsi para pelaku UMKM industri makanan di Kota Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner pada sampel dengan populasi yang telah ditentukan. Hasil penelitian menunjukan bahwasanya dengan model AIDA mampu meningkatkan kesadaran dan presepsi pelaku UMKM. Dimana yang awalnya para responden mempunyai tingkat kesadaran dan persepsi yang rendah disebabkan masih sangat kurang edukasi serta citra yang kurang baik pada FinTech (Crowdfunding dan P2P Lending) menjadi lebih meningkat ketika peneliti menjelaskan mengenai FinTech (Crowdfunding dan P2P Lending) dan menyajikan kuesioner dengan poin-poin yang telah disusun oleh peneliti.en_US
dc.description.abstractInstrumen FinTech (Crowdfunding dan P2P Lending) merupakan instrumen pinjaman berbasis teknologi yang sedang marak akhir-akhir ini. Penelitian ini bertujuan apakah dengan model AIDA yang ada dapat meningkatkan kesadaran serta persepsi para pelaku UMKM industri makanan di Kota Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner pada sampel dengan populasi yang telah ditentukan. Hasil penelitian menunjukan bahwasanya dengan model AIDA mampu meningkatkan kesadaran dan presepsi pelaku UMKM. Dimana yang awalnya para responden mempunyai tingkat kesadaran dan persepsi yang rendah disebabkan masih sangat kurang edukasi serta citra yang kurang baik pada FinTech (Crowdfunding dan P2P Lending) menjadi lebih meningkat ketika peneliti menjelaskan mengenai FinTech (Crowdfunding dan P2P Lending) dan menyajikan kuesioner dengan poin-poin yang telah disusun oleh peneliti.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectFinTech, UMKM, Kesadaran, Persepsi, Model AIDA.en_US
dc.titleKESADARAN DAN PERSEPSI UMKM PADA INSTRUMEN FINTECH: CROWDFUNDING DAN PEER TO PEER LENDINGen_US
dc.title.alternative(SURVEI PADA UMKM INDUSTRI MAKANAN DI YOGYAKARTA)en_US
dc.typeThesis SKR FAI 428en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record