Show simple item record

dc.contributor.authorSAMPURNO, ZANUAR IMAM
dc.date.accessioned2020-01-30T03:35:26Z
dc.date.available2020-01-30T03:35:26Z
dc.date.issued2019-12-17
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31389
dc.descriptionThis study aims to examine the effect of the size of the independent commissioner, managerial ownership, company age, profitability and company size on the disclosure of corporate social responsibility and its impact on market reactions. The population of this research is manufacturing companies listed on the Indonesia Stock Exchange (IDX) in 2017-2018. The sample selection of this study used a purposive sampling method. Based on purposive sampling method, the number of sample companies is 58 companies. The analytical tool to test the hypothesis is the regression analysis using the SPSS 25.0 program. The results of this study indicate that company size and profitability has a positive effect on corporate social responsibility disclosure. While managerial ownership variables, company age, company size have no significant effect on corporate social responsibility disclosure and the impact of corporate social responsibility disclosure on abnormal return has no significant effect.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ukuran komisaris independen, kepemilikan manajerial, ummur perusahaan, profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap pengungkapan corporate social responsibility serta dampaknya terhadap reaksi pasar. Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI (Bursa Efek Indonesia) pada tahun 2017-2018. Pemilihan sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan metode purposive sampling, jumlah sampel perusahaan yaitu 58 perusahaan. Alat analisis untuk menguji hipotesis yaitu analisis regresi dengan menggunakan program SPSS 25.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan dan profitabilitas berpengaruh positif terhadap pengungkapan corporate social responsibilityy. Sedangkan variabel kepemilikan manajerial, umur perusahaan, ukuran perusahaan tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap pengungkapan corporate social responsibility dan dampak pengungkapan corporate social responsibility pada abnormal return tidak terdapat pengaruh yang signifikan.en_US
dc.publisherFE UMYen_US
dc.subjectUKURAN KOMISARIS INDEPENDENen_US
dc.subjectKEPEMILIKAN MANAJERIALen_US
dc.subjectUMUR PERUSAHAANen_US
dc.subjectPROFITABILITASen_US
dc.subjectUKURAN PERUSAHAANen_US
dc.subjectABNORMAL RETURNen_US
dc.subjectPENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITYen_US
dc.subjectTHE INFLUENCE OF INDEPENDENTen_US
dc.subjectCOMMISSIONERSen_US
dc.subjectMANAJERIAL OWNERSHIPen_US
dc.subjectCOMPANY AGEen_US
dc.subjectPROFITABILITYen_US
dc.subjectSOMPANY SIZEen_US
dc.subjectCORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DISCLOSUREen_US
dc.subjectIMPACT ON MARKET REACTIONen_US
dc.titlePENGARUH UKURAN KOMISARIS INDEPENDEN, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, UMUR PERUSAHAAN, PROFTABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) SERTA DAMPAKNYA TERHADAP REAKSI PASARen_US
dc.title.alternative(Studi Empiris perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2017-2018)
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record