dc.contributor.advisor | | |
dc.contributor.advisor | | |
dc.contributor.author | INDRIA, INDAH SITA | |
dc.date.accessioned | 2020-02-06T03:34:49Z | |
dc.date.available | 2020-02-06T03:34:49Z | |
dc.date.issued | 2020-01-02 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31529 | |
dc.description | his study aims to determine the influence of the balanced scorecard on higher performance that focuses on non-financial perspectives. This test uses higher performance as the dependent variable and balanced scorecard as independent variable. The samples used were lecturers and employee at University Muhammadiyah Yogyakarta, University Islamic Indonesia, University Ahmad Dahlan, University Atma Jaya Yogyakarta and University PGRI Yogyakarta. This research uses purposive sampling method. The data type is primary data obtained by dspreading the questionnaire. Based on the survey, the sample obtained 102 respondents. The hypothesis test on this study uses multiple regression using the SPSS v.15 sofware application. The results showed that the balanced scorecard that focuses on non-financial perspectives of customer perspective,internal business proses perspective and learning and growth perspective influence on higher performance. | en_US |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh balanced scorecard terhadap kinerja perguruan tinggi yang berfokus pada perspektif non financial. Pengujian ini menggunakan kinerja perguruan tinggi sebagai variabel dependen dan balanced scorecard sebagai variabel independen. Sampel yang digunakan adalah dosen dan karyawan pada Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Islam Indonesia, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan Universitas PGRI Yogyakarta. penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Jenis data berupa data primer yang diperoleh dengan menyebar kuesioner. Berdasarkan proses penyebaran kuesioner diperoleh sampel 102 responden. Uji hipotesis pada penelitian ini menggunakan regresi berganda dengan menggunakan aplikasi software SPSS v.15. Hasil penelitian menunjukkan bahwa balanced scorecard yang berfokus pada perspektif non financial yaitu perspektif pelanggan, perspektif proses internal bisnis dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan berpengaruh posistif terhadap kinerja perguruan tinggi. | en_US |
dc.publisher | FE UMY | en_US |
dc.subject | CUSTOMER PERSPECTIVE | en_US |
dc.subject | BALANCED SCORECARD | en_US |
dc.subject | INTERNAL BUSINESS PROCESS PERSPECTIVE | en_US |
dc.subject | , LEARNING AND GROWTH PERSPECTIVE | en_US |
dc.subject | HIGHER PERFORMANCE | en_US |
dc.subject | PERSPEKTIF PELANGGAN | en_US |
dc.subject | PERSPEKTIF PROSES INTENAL BISNIS | en_US |
dc.subject | PERSPEKTIF PEMBELAJARAN DAN PERUMBUHAN | en_US |
dc.subject | KINERJA PERGURUAN TINGGI | en_US |
dc.title | PENGARUH BALANCED SCORECARD TERHADAP KINERJA PERGURUAN TINGGI: PERSPEKTIF NON FINANCIAL | en_US |
dc.type | Thesis SKR FEB 110 | en_US |