Show simple item record

dc.contributor.advisorDEWANTI, DIAH SETYAWATI
dc.contributor.authorSYUHADA, MUHAMMAD RADITYA FAJAR
dc.date.accessioned2020-02-29T02:17:13Z
dc.date.available2020-02-29T02:17:13Z
dc.date.issued2019-08-23
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/32141
dc.descriptionTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman Obyek Wisata Gua Pindul serta membuat strategi terbaik dalam upaya pengembangan Objek Wisata Gua Pindul untuk meningkatkan pendapatan masyarakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif, dengan mengumpulkan data berupa data primer. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, Focus Group Discussion dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah pengelola objek wisata seperti Dinas Pariwisata Pemerintah, Sekretaris Daerah, POKDARWIS Gua Pindul, dan pemangku kepentingan pariwisata, penjual bakso tusuk, penjaga parkir, pemandu. Alat analisis penelitian ini adalah analisis SWOT. Berdasarkan analisis SWOT identifikasi strategi pengembangan Objek Wisata Gua Pindul hasil data yang dikumpulkan adalah; 1) faktor internal Objek Wisata Gua Pindul yang merupakan kekuatan dan kelemahan yang dapat mendukung dan menghambat pengembangan objek wisata. 2) faktor eksternal Objek Wisata Gua Pindul yang merupakan kekuatan dan kelemahan yang dapat mendukung dan menghambat pengembangan objek wisata. 3) strategi terbaik dapat dijalankan oleh Objek Wisata Gua Pindul yaitu strategi SO (Kekuatan dan Peluang).en_US
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman Obyek Wisata Gua Pindul serta membuat strategi terbaik dalam upaya pengembangan Objek Wisata Gua Pindul untuk meningkatkan pendapatan masyarakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif, dengan mengumpulkan data berupa data primer. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, Focus Group Discussion dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah pengelola objek wisata seperti Dinas Pariwisata Pemerintah, Sekretaris Daerah, POKDARWIS Gua Pindul, dan pemangku kepentingan pariwisata, penjual bakso tusuk, penjaga parkir, pemandu. Alat analisis penelitian ini adalah analisis SWOT. Berdasarkan analisis SWOT identifikasi strategi pengembangan Objek Wisata Gua Pindul hasil data yang dikumpulkan adalah; 1) faktor internal Objek Wisata Gua Pindul yang merupakan kekuatan dan kelemahan yang dapat mendukung dan menghambat pengembangan objek wisata. 2) faktor eksternal Objek Wisata Gua Pindul yang merupakan kekuatan dan kelemahan yang dapat mendukung dan menghambat pengembangan objek wisata. 3) strategi terbaik dapat dijalankan oleh Objek Wisata Gua Pindul yaitu strategi SO (Kekuatan dan Peluang).en_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectGua Pindul, Strategi Pengembangan, Pendapatan, Analisis SWOT.en_US
dc.titleSWOT ANALYSIS FOR TOURISM DEVELOPMENT STRATEGIES IN ORDER TO INCREASE PUBLIC INCOME AROUND PINDUL CAVE IN GUNUNGKIDUL REGENCYen_US
dc.typeThesis SKR FEB 805en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record