Show simple item record

dc.contributor.authorKURNIATI, YUNIA
dc.date.accessioned2020-03-02T06:10:34Z
dc.date.available2020-03-02T06:10:34Z
dc.date.issued2019-12-23
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/32201
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui implementasi sistem pembelajaran e-learning di PAI UMY. (2) Mengetahui tingkat critical thinking skill mahasiswa PAI UMY angkatan 2017. (3) Menganalisis besar pengaruh sistem pembelajaran e- learning di PAI UMY terhadap peningkatan critical thinking skill mahasiswa PAI UMY angkatan 2017 Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelian survei. Data dikumpulkan menggunakan observasi, angket (model skala likert), wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan uji statistik deskriptif dan uji regresi linear sederhana. Adapun hasil penelitiannya yaitu: (1) Implementasi sistem pembelajaran elearning di Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dapat dikategorikan sedang dengan persentase 45,5%. (2) Tingkat critical thinking skill mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta angkatan 2017 dapat dikategorikan sedang dengan persentase 60,7%. (3) Hasil analisis data menunjukan nilai sig, 0,000 < 0,05 artinya bahwa ada pengaruh signifikan implementasi sistem pembelajaran e-learning terhadap critical thinking skill mahasiwa Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta angkatan 2017 dengan besar pengaruh 24,7%.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui implementasi sistem pembelajaran e-learning di PAI UMY. (2) Mengetahui tingkat critical thinking skill mahasiswa PAI UMY angkatan 2017. (3) Menganalisis besar pengaruh sistem pembelajaran e- learning di PAI UMY terhadap peningkatan critical thinking skill mahasiswa PAI UMY angkatan 2017 Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelian survei. Data dikumpulkan menggunakan observasi, angket (model skala likert), wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan uji statistik deskriptif dan uji regresi linear sederhana. Adapun hasil penelitiannya yaitu: (1) Implementasi sistem pembelajaran elearning di Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dapat dikategorikan sedang dengan persentase 45,5%. (2) Tingkat critical thinking skill mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta angkatan 2017 dapat dikategorikan sedang dengan persentase 60,7%. (3) Hasil analisis data menunjukan nilai sig, 0,000 < 0,05 artinya bahwa ada pengaruh signifikan implementasi sistem pembelajaran e-learning terhadap critical thinking skill mahasiwa Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta angkatan 2017 dengan besar pengaruh 24,7%.en_US
dc.publisherFAI UMYen_US
dc.subjectPENGARUHen_US
dc.subjectE-LEARNINGen_US
dc.subjectCRITICAL THINKING SKILLen_US
dc.titlePENGARUH SISTEM PEMBELAJARAN E-LEARNING TERHADAP CRITICAL THINKING SKILL MAHASISWA PROGRAM STUDI PAI UMY ANGKATAN 2017en_US
dc.typeThesis SKR FAI 368en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record