Show simple item record

dc.contributor.advisorSARI, SOVIA SITTA
dc.contributor.authorDHARYADI, INI ANGGREINI INDAH PERMATA
dc.date.accessioned2020-03-07T03:34:21Z
dc.date.available2020-03-07T03:34:21Z
dc.date.issued2019-01-13
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/32425
dc.descriptionPenelitian ini mengkaji strategi promosi PT. PLN (Persero) UP3 Yogyakarta dalam mensosialisasikan program “Menembus Batas” pada tahun 2019. PT. PLN (Persero) UP3 Yogyakarta adalah salah satu cabang perusahaan listrik negara yang berada di Kota Yogyakarta . Program “Menembus Batas” adalah program tambah daya yang memiliki keunggulan diskon sebesar 50%. Program ini berjalan pada periode Maret sampai April tahun 2019. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi pemasaran dalam menganalisis aktivitas komunikasi pemasaran PT. PLN (Persero) UP3 Yogyakarta dalam mensosialisasikan program “Menembus Batas”. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif dengan sumber data berasal dari wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menunjukan bahwa perencanaan promosi program “Menembus Batas” melalui media konvensional sudah cukup baik selain itu PT. PLN (Persero) UP3 Yogyakarta juga memakai media sosial sebagai salah satu alat promosi diantaranya memakai media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook. Pada media sosial tersebut PT. PLN (Persero) UP3 Yogyakarta melakukan kegiatan promosi seperti Promosi penjualan (sales promotion) dan hubungan masyarakat (public relation). Pada tahapan evaluasi, PT. PLN (Persero) Yogyakarta belum menunjukkan adanya evaluasi pada program perencanaan media sosial. Seharusnya terdapat evaluasi perencanaan pada media sosial karena media sosial merupakan media promosi yang menjadi tombak dari program itu sendiri.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini mengkaji strategi promosi PT. PLN (Persero) UP3 Yogyakarta dalam mensosialisasikan program “Menembus Batas” pada tahun 2019. PT. PLN (Persero) UP3 Yogyakarta adalah salah satu cabang perusahaan listrik negara yang berada di Kota Yogyakarta . Program “Menembus Batas” adalah program tambah daya yang memiliki keunggulan diskon sebesar 50%. Program ini berjalan pada periode Maret sampai April tahun 2019. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi pemasaran dalam menganalisis aktivitas komunikasi pemasaran PT. PLN (Persero) UP3 Yogyakarta dalam mensosialisasikan program “Menembus Batas”. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif dengan sumber data berasal dari wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menunjukan bahwa perencanaan promosi program “Menembus Batas” melalui media konvensional sudah cukup baik selain itu PT. PLN (Persero) UP3 Yogyakarta juga memakai media sosial sebagai salah satu alat promosi diantaranya memakai media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook. Pada media sosial tersebut PT. PLN (Persero) UP3 Yogyakarta melakukan kegiatan promosi seperti Promosi penjualan (sales promotion) dan hubungan masyarakat (public relation). Pada tahapan evaluasi, PT. PLN (Persero) Yogyakarta belum menunjukkan adanya evaluasi pada program perencanaan media sosial. Seharusnya terdapat evaluasi perencanaan pada media sosial karena media sosial merupakan media promosi yang menjadi tombak dari program itu sendiri.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectKomunikasi Pemasaran, PLN, Menembus Batas, Media Sosial.en_US
dc.titleSTRATEGI PROMOSI PT. PLN (Persero) UP3 YOGYAKARTA DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM “MENEMBUS BATAS” MELALUI MEDIA SOSIAL (INSTAGRAM, FACEBOOK, TWITTER) TAHUN 2019en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record