Show simple item record

dc.contributor.advisorASTUTI, RINI JUNI
dc.contributor.authorAL-FANSURY, M. QIBRAN
dc.date.accessioned2020-10-12T02:37:06Z
dc.date.available2020-10-12T02:37:06Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/35505
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh knowledge management dan organizational learning terhadap kinerja individu melalui inovasi sebagai variabel intervening. Subjek dalam penelitian ini adalah pimpinan middle management Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Dalam penelitian ini, kuesioner yang disebar berjumlah 125 kuesioner, dan hanya 100 kuesioner yang dapat diolah dengan menggunakan teknik populasi sebagai sampel. Data yang didapatkan kemudian diolah dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dan analisis jalur dengan software SPSS 22.0. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, didapatkan hasil bahwa (1) knowledge management berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja individu; (2) organizational learning berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja individu; (3) organizational learning berpengaruh positif dan signifikan terhadap inovasi; (4) knowledge management berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap inovasi; (5) inovasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja individu; (6) inovasi tidak memediasi pengaruh knowledge management terhadap kinerja individu; (7) serta inovasi memediasi pengaruh organizational learning terhadap kinerja individu.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh knowledge management dan organizational learning terhadap kinerja individu melalui inovasi sebagai variabel intervening. Subjek dalam penelitian ini adalah pimpinan middle management Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Dalam penelitian ini, kuesioner yang disebar berjumlah 125 kuesioner, dan hanya 100 kuesioner yang dapat diolah dengan menggunakan teknik populasi sebagai sampel. Data yang didapatkan kemudian diolah dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dan analisis jalur dengan software SPSS 22.0. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, didapatkan hasil bahwa (1) knowledge management berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja individu; (2) organizational learning berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja individu; (3) organizational learning berpengaruh positif dan signifikan terhadap inovasi; (4) knowledge management berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap inovasi; (5) inovasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja individu; (6) inovasi tidak memediasi pengaruh knowledge management terhadap kinerja individu; (7) serta inovasi memediasi pengaruh organizational learning terhadap kinerja individu.en_US
dc.publisherMANAGEMEN UMYen_US
dc.subjectKNOWLEDGE MANAGEMENTen_US
dc.subjectORGANIZATIONAL LEARNINGen_US
dc.subjectINOVASIen_US
dc.subjectKINERJA INDIVIDUen_US
dc.titlePENGARUH KNOWLEDGE MANAGEMENT DAN ORGANIZATIONAL LEARNING TERHADAP KINERJA INDIVIDU MELALUI INOVASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record