dc.contributor.advisor | ASTUTI, RINI JUNI | |
dc.contributor.author | AL-FANSURY, M. QIBRAN | |
dc.date.accessioned | 2020-10-12T02:37:06Z | |
dc.date.available | 2020-10-12T02:37:06Z | |
dc.date.issued | 2020 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/35505 | |
dc.description | Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh knowledge management dan organizational learning terhadap kinerja individu melalui inovasi sebagai variabel intervening. Subjek dalam penelitian ini adalah pimpinan middle management Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Dalam penelitian ini, kuesioner yang disebar berjumlah 125 kuesioner, dan hanya 100 kuesioner yang dapat diolah dengan menggunakan teknik populasi sebagai sampel. Data yang didapatkan kemudian diolah dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dan analisis jalur dengan software SPSS 22.0. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, didapatkan hasil bahwa (1) knowledge management berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja individu; (2) organizational learning berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja individu; (3) organizational learning berpengaruh positif dan signifikan terhadap inovasi; (4) knowledge management berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap inovasi; (5) inovasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja individu; (6) inovasi tidak memediasi pengaruh knowledge management terhadap kinerja individu; (7) serta inovasi memediasi pengaruh organizational learning terhadap kinerja individu. | en_US |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh knowledge management dan organizational learning terhadap kinerja individu melalui inovasi sebagai variabel intervening. Subjek dalam penelitian ini adalah pimpinan middle management Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Dalam penelitian ini, kuesioner yang disebar berjumlah 125 kuesioner, dan hanya 100 kuesioner yang dapat diolah dengan menggunakan teknik populasi sebagai sampel. Data yang didapatkan kemudian diolah dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dan analisis jalur dengan software SPSS 22.0. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, didapatkan hasil bahwa (1) knowledge management berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja individu; (2) organizational learning berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja individu; (3) organizational learning berpengaruh positif dan signifikan terhadap inovasi; (4) knowledge management berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap inovasi; (5) inovasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja individu; (6) inovasi tidak memediasi pengaruh knowledge management terhadap kinerja individu; (7) serta inovasi memediasi pengaruh organizational learning terhadap kinerja individu. | en_US |
dc.publisher | MANAGEMEN UMY | en_US |
dc.subject | KNOWLEDGE MANAGEMENT | en_US |
dc.subject | ORGANIZATIONAL LEARNING | en_US |
dc.subject | INOVASI | en_US |
dc.subject | KINERJA INDIVIDU | en_US |
dc.title | PENGARUH KNOWLEDGE MANAGEMENT DAN ORGANIZATIONAL LEARNING TERHADAP KINERJA INDIVIDU MELALUI INOVASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA) | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |