PENGARUH KUALITAS WEBSITE, PELAYANAN KONSUMEN, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA KONSUMEN ONLINE AMAZARA)
Abstract
Perkembangan teknologi yang semakin berkembang pesat beberapa tahun terakhir menyebabkan munculnya berbagai macam jenis bisnis yang berbasis internet. Seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna internet, hal tersebut juga memberikan dampak positif bagi sektor perusahaan atau bisnis yang menggunakan fasilitas internet. Amazara adalah salah satu perusahaan yang menggunakan internet untuk mempertemukan penjual dan pembeli secara online dengan menggunakan website nya yaitu Amazara.co.id. Judul penelitian ini adalah “Pengaruh Kualitas Website, pada konsumen online Amazara” yang bertujuan untuk menganalisis bagaimana kualitas website, pelayanan customer service, dan kualitas produk yang dirasakan konsumen dalam mempengaruhi kepuasan dalam melakukan proses order pada website Amazara.co.id.
Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah melakukan proses order minimal 2 kali menggunakan website Amazara.co.id Penelitian ini dilakukan dengan jumlah sampel sebanyak 150 responden menggunakan teknik pengambilan sampel berupa metode purposive sampling dan menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner menggunakan Google Forms. Alat analisis untuk menganalisis data yaitu dengan SPSS (Statistical Package for Social Sciences).
Hasil penelitian yang diperoleh berdasarkan pada uji asumsi klasik menyatakan bahwa model regresi linier berganda layak untuk dilakukan penelitian. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa Kualitas Website, Pelayanan Konsumen, Kualitas Produk berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Konsumen.