dc.contributor.advisor | | |
dc.contributor.author | GHIFARI, NAUFAL | |
dc.date.accessioned | 2020-10-14T03:21:53Z | |
dc.date.available | 2020-10-14T03:21:53Z | |
dc.date.issued | 2020 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/35589 | |
dc.description | Adapun yang melatar belakangi penelitian yang memfokuskan dalam hal
pelayanan, sarana dan prasarana dalam pelayanan SIM bagi penyandang
disabilitas. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana penyandang
disabilitas mendapatkan pelayanan SIM khusus untuk penyandang disabilitas di
Polres Bantul. Permasalahan yang diteliti oleh peneliti adalah bagaimana Kualitas
Pelayanan SIM Bagi Penyandang Disabilitas di Polres Bantul Tahun 2018-2019.
Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif untuk menggambarkan
pelayanan yang diberikan oleh Polres Bantul terhadap para penyandang
disabilitas. Peneliti ini menggunakan indikator kualitas pelayanan (Parasuraman
dkk, 1998) dalam skirpsi (Andani, 2018) yaitu didalamnya terdiri dari Tangibel,
reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. Lokasi penelitian ini
dilaksanakan di dua tempat, yang pertama berlokasi di Polres Bantul dan yang
kedua di dilaksanakan di dua tempat, yang pertama berlokasi di Polres Bantul dan
yang kedua di Yayasan Penyandang Cacat Mandiri (YPCM) tepatnya di jalan
parangtirtis, wawancara dengan penyandang disabilitas serta beberapa staff
pelayanan SIM dan petugas uji lapangan berkendara. Teknik pengumpulan data
yang digunakan dengan metode wawancara, dokumentasi serta observasi. | en_US |
dc.description.abstract | Adapun yang melatar belakangi penelitian yang memfokuskan dalam hal
pelayanan, sarana dan prasarana dalam pelayanan SIM bagi penyandang
disabilitas. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana penyandang
disabilitas mendapatkan pelayanan SIM khusus untuk penyandang disabilitas di
Polres Bantul. Permasalahan yang diteliti oleh peneliti adalah bagaimana Kualitas
Pelayanan SIM Bagi Penyandang Disabilitas di Polres Bantul Tahun 2018-2019.
Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif untuk menggambarkan
pelayanan yang diberikan oleh Polres Bantul terhadap para penyandang
disabilitas. Peneliti ini menggunakan indikator kualitas pelayanan (Parasuraman
dkk, 1998) dalam skirpsi (Andani, 2018) yaitu didalamnya terdiri dari Tangibel,
reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. Lokasi penelitian ini
dilaksanakan di dua tempat, yang pertama berlokasi di Polres Bantul dan yang
kedua di dilaksanakan di dua tempat, yang pertama berlokasi di Polres Bantul dan
yang kedua di Yayasan Penyandang Cacat Mandiri (YPCM) tepatnya di jalan
parangtirtis, wawancara dengan penyandang disabilitas serta beberapa staff
pelayanan SIM dan petugas uji lapangan berkendara. Teknik pengumpulan data
yang digunakan dengan metode wawancara, dokumentasi serta observasi. | en_US |
dc.publisher | FISIP UMY | en_US |
dc.subject | PELAYANAN SIM | en_US |
dc.subject | DISABILITAS | en_US |
dc.subject | POLRES BANTUL | en_US |
dc.title | KUALITAS PELAYANAN SIM BAGI PENYANDANG DISABILITAS DI POLRES BANTUL TAHUN 2018-2019 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |