Show simple item record

dc.contributor.advisorHAPSARI, TWEDIANA BUDI
dc.contributor.authorSAADA, SITI
dc.date.accessioned2020-10-16T06:32:34Z
dc.date.available2020-10-16T06:32:34Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/35646
dc.descriptionAdanya fungsi public relations memudahkan suatu lembaga untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat, peran public relations disebuah lembaga sangat diperlukan untuk mempertahanan eksistensinya, baik di lembaga pemerintahan maupun swasta. Sehingga adanya penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana peran public relations media swasta dalam mempertahankan eksistensinya, melalui peran public relation nya. Khususnya penelitian ini membahas terkait bagaimana Strategi yang dilakukan public relations radio komunitas Saka FM dalam mempertahankan eksistensinya sebagai media dakwah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilakukan di radio komunitas Saka FM, yang berada di bawah naungan Masjid Gedhe Kauman. Penentuan informan digunakan teknik purposive, pengumpulan data dilakukan dengan cara pengamatan, wawancara mendalam dan dokumentasi. Penelitian menggunakan teori Niche yang menyatakan tiang berdirinya suatu media dibagi menjadi tiga yaitu Capital, Types of content, Types of audience. Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan teori Niche tersebut, radio Saka telah mampu berdiri sendiri. Adapun strategi public relations radio Saka FM belum memenuhi fungsi idealnya sebagai radio komunitas. Meskipun demikian, radio Saka FM sudah mampu mempertahankan eksistensi sebagai media dakwah melalui bidang marketingnyaen_US
dc.description.abstractAdanya fungsi public relations memudahkan suatu lembaga untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat, peran public relations disebuah lembaga sangat diperlukan untuk mempertahanan eksistensinya, baik di lembaga pemerintahan maupun swasta. Sehingga adanya penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana peran public relations media swasta dalam mempertahankan eksistensinya, melalui peran public relation nya. Khususnya penelitian ini membahas terkait bagaimana Strategi yang dilakukan public relations radio komunitas Saka FM dalam mempertahankan eksistensinya sebagai media dakwah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilakukan di radio komunitas Saka FM, yang berada di bawah naungan Masjid Gedhe Kauman. Penentuan informan digunakan teknik purposive, pengumpulan data dilakukan dengan cara pengamatan, wawancara mendalam dan dokumentasi. Penelitian menggunakan teori Niche yang menyatakan tiang berdirinya suatu media dibagi menjadi tiga yaitu Capital, Types of content, Types of audience. Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan teori Niche tersebut, radio Saka telah mampu berdiri sendiri. Adapun strategi public relations radio Saka FM belum memenuhi fungsi idealnya sebagai radio komunitas. Meskipun demikian, radio Saka FM sudah mampu mempertahankan eksistensi sebagai media dakwah melalui bidang marketingnyaen_US
dc.publisherFAI UMYen_US
dc.subjectRADIO KOMUNITASen_US
dc.subjectPUBLIC RELATIONSen_US
dc.subjectMEDIA DAKWAHen_US
dc.titleSTRATEGI PUBLIC RELATIONS RADIO KOMUNITAS SAKA FM DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI SEBAGAI MEDIA DAKWAHen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record