Show simple item record

dc.contributor.authorDEWI, DIAN SULUH KUSUMA
dc.date.accessioned2020-10-27T07:49:25Z
dc.date.available2020-10-27T07:49:25Z
dc.date.issued2020-06-20
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/35819
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh hubungan antara latar belakang sosial, nilai agama dan aktivitas suka rela terhadap motivasi pelayanan publik di 4 Negara yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand dan Filipina. Tujuan kedua dari penelitian ini untuk melihat pengaruh variable mediatori yaitu sosial demografi pada latar belakang sosial, nilai agama, aktivitas suka rela dan motivasi pelayanan publik. Konstruk teori motivasi pelayanan publik yakni komitmen terhadap kepentingan publik, ketertarikan pada pembuatan kebijakan, rasa kasih sayang dan pengorbanan diri. Dengan melakukan studi komparasi di 4 Negara Asean (Indonesia, Malaysia, Thailand dan Filipina), penelitian ini secara khusus menganalisis perbedaan latar belakang sosial, nilai religiusitsa dan aktivitas sukarela pada motivasi pelayanan publik di 4 negara. Penelitian ini menggunakan mixed methods model explanatory dengan melakukan penggabungan metode kuantitatif dan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan secara bersamaan pada 750 pegawai negeri dan 35 informan di 4 Negara. Temuan penelitian ini menunjukan bahwa latar belakang sosial berpengaruh pada motivasi pelayanan publik di Filipina. Nilai religiusitas mempengaruhi motivasi pelayanan publik di Malaysia dan Filipina. Aktvitas suka rela mempengaruhi motivasi pelayanan publik di Indonesia. Variable mediatori (usia, tingkat Pendidikan dan pendapatan) secara signifikan mempengaruhi motivasi pelayanan publik di Indonesia, Malaysia dan Filipina. dalam penelitian ini, tidak ditemukan nilai signifikan pada data Thailand.en_US
dc.description.abstractThis study aims to examine the effect of the relationship between social background, religious values and voluntary activities on publik service motivation in 4 countries namely Indonesia, Malaysia, Thailand and the Philippines. The second objective of this study is to look at the effect of mediator variables, namely social demographics on social background, religious values, voluntary activities and publik service motivation. The construct of publik service motivation theory is the commitment to publik interests, interest in policymaking, compassion and self-sacrifice. By conducting a comparative study in 4 ASEAN countries (Indonesia, Malaysia, Thailand and the Philippines), this study specifically analyzed differences in social background, religious values and voluntary activities on publik service motivation in 4 countries. This research uses mixed methods an explanatory model by combining quantitative and qualitative methods. Data collection was carried out simultaneously on 750 civil servants and 35 informants in 4 countries. The findings of this study indicate that social background affects the motivation of publik services in the Philippines. The value of religiosity affects the motivation of publik services in Malaysia and the Philippines. Voluntary activities affect the motivation of publik services in Indonesia. Mediator variables (age, education level and income) significantly influence publik service motivation in Indonesia, Malaysia and the Philippines. in this study, no significant value was found in Thai data.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherPROGRAM DOKTOR ILMU POLITIK ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectsocial backgrounden_US
dc.subjectreligious valuesen_US
dc.subjectvoluntary activitiesen_US
dc.subjectASEANen_US
dc.titlePENGARUH LATAR BELAKANG SOSIAL, NILAI AGAMA, AKTIVITAS SUKA RELA DAN SOSIAL DEMOGRAFI PADA MOTIVASI PELAYANAN PUBLIK (Study Komparasi di 4 Negara ASEAN: Indonesia, Malaysia, Thailand Dan Philipina)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record