Show simple item record

dc.contributor.advisorSETIAWAN, HARIS
dc.contributor.advisorKURNIANTI, APRILIA
dc.contributor.authorSAPUTRA, GERIZKY
dc.date.accessioned2016-10-07T02:49:52Z
dc.date.available2016-10-07T02:49:52Z
dc.date.issued2016-08-19
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/4560
dc.descriptionAspirasi dan keluhan dari mahasiswa pada Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta saat ini disampaikan secara langsung kepada staf Fakultas atau melalui kegiatan Public Hearing yang dilaksanakan secara berkala. Bentuk pendataan aspirasi dan keluhan tersebut disampaikan dalam forum sehingga waktunya tidak mencukupi untuk menampung keseluruhan aspirasi dan keluhan. Tujuan perancangan ini adalah untuk menghasilkan aplikasi pengaduan yang dapat memudahkan mahasiswa menyampaikan pengaduan serta membantu fakultas atau prodi untuk mengawasi program studi dalam menanggapi pengaduan tersebut. Dari pengujian dapat disimpulkan bahwa sistem bekerja dengan baik, menyediakan sarana untuk menampung keluhan, meneruskan keluhan tersebut ke dosen, dan mencatat tindakan apa yang diambil oleh program studien_US
dc.description.abstractAspirations and complaints of the students at the Faculty of Engineering, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta currently delivered directly to the staff of the Faculty or through Public Hearing event that conducted periodically. Data collection of the aspirations and the complaints submitted in the forum so the time was not sufficient to accommodate the overall aspirations and complaints. The purpose of this design is to produce applications that can facilitate student complaints that filed and assist faculty or department to oversee the department in response to the complaints. From the results test can be concluded that the system works well, providing the means to register complaints, forwarding the complaints to the faculty, and note any actions taken by the departmenten_US
dc.publisherFT UMYen_US
dc.subjectapplication complaints, student complaints, the handling of complaints. aplikasi pengaduan, keluhan mahasiswa, penanganan keluhanen_US
dc.titlePENGEMBANGAN SISTEM PENANGANAN KELUHAN BERBASIS WEB (STUDI KASUS: FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA)en_US
dc.typeThesis SKR FT 260en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record