View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      EFEKTIFITAS KEBIJAKAN PENDEKATAN PROGRAMMATIC DENGAN PENDEKATAN MOVEMENT DALAM PENYEDIAAN AKSES LAYANAN PENDIDIKAN

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (104.2Kb)
      HALAMAN JUDUL (371.7Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (66.57Kb)
      ABSTRACT (84.49Kb)
      BAB I (225.2Kb)
      BAB II (270.2Kb)
      BAB III (170.7Kb)
      BAB IV (246.4Kb)
      BAB V (92.29Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (100.5Kb)
      LAMPIRAN (92.55Kb)
      Date
      2016-08-29
      Author
      MUKTI, BETA PUJANGGA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektifitas kebijakan pendekatan programmatic dengan pendekatan movement dalam akses layanan pendidikan. Meliputi, apa saja akses layanan pendidikan di Indonesia, pengertian kebijakan programmatic, pengertian kebijakan movement, keunggulan dan kekurangan kebijakan programmatic dan movement, dan terakhir untuk mengetahui mana yang lebih efektif di antara kedua kebijakan tersebut. Jenis penelitian ini adalah penelitian library research (penelitian pustaka) dengan manggunakan pendekatan kualitatif dan bersifat deskriptif analitik. Peneliti mengumpulkan bahan-bahan kepustakaan dari berbagai literatur buku, atau bahan-bahan dari sumber lain yang mendukung dengan objek penelitian. Dari sumber-sumber yang sudah dikumpulkan, bahan-bahan tersebut dianalisis dan diinterpretasi secara kritis kemudian disajikan secara lebih sistematik dan menambahkan penjelasan-penjelasan yang berhubungan, sehingga dapat lebih mudah untuk difahami dan disimpulkan. Hal ini dilakukan untuk memperoleh gambaran yang utuh dan benar mengenai objek yang diteliti. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kebijakan pendekatan movement lebih efektif dalam menyelesaikan masalah pendidikan, khususnya dalam akses layanan pendidikan. Tanpa mengesampingkan pendekatan programmatic, karena model pendekatan ini juga memiliki kelebihan. Namun peneliti menyimpulkan, kedua pendekatan ini harus berjalan beriringan, satu sama lain saling mekengkapi dengan kelebihan masing-masing. Dalam hal ini adalah pemerintah dan masyarakat, dalam rangka menyelesaikan masalah pendidikan di Indonesia, khususnya dalam akses layanan pendidikan. Dewasa ini, isu desentralisasi dan demokratisasi harus direalisasikan. Pemerintah perlu memberikan ruang yang cukup bagi masyarakaat untuk berkontribusi bagi bangsanya, dalam dunia pendidikan.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/5361
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV