Show simple item record

dc.contributor.advisorKHILMIYAH, AKIF
dc.contributor.authorOKTAVIANI, LILIS
dc.date.accessioned2016-10-27T02:16:51Z
dc.date.available2016-10-27T02:16:51Z
dc.date.issued2016-08-30
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/5370
dc.descriptionTujuan penelitian ini untuk : (1) mengetahui tingkat kecerdasan emosi siswa (2) mengetahui tingkat prestasi belajar PAI siswa (3) mengetahui korelasi antara kecerdasan emosi dengan prestasi belajar PAI di SDIT Insan Utama Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskritif kuantitatif model korelasional. dan subyek penelitiannya adalah siswa kelas V SDIT Insan Utama Yogyakarta sebanyak 33 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah dengan skala kecerdasan emosi dan dokumentasi berupa observasi menggunakan angket, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, dengan rumus product moment dan uji reliabilitasnya menggunakan cronbach alpha. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) kecerdasan emosi siswa kelas V SDIT Insan Utama dengan pembelajaran PAI dapat dikategorikan sedang. Hal ini dibuktikan dengan nilai rata-rata dengan predikat baik dengan dibuktikan oleh data validitas angketnya 0.445 dan dinyatakan valid. 2) tingkat prestasi belajar PAI siswa kelas V SDIT Insan Utama sudah baik. Hal ini dibuktikan melalui nilai rapor dari hasil ujian tengah semester dan ujian akhir semester yang baik serta ujian afektif dan psikomotorik. 3) korelasi antara kecerdasan emosi dengan prestasi belajar PAI siswa kelas V ternyata memiliki korelasi positif. Dengan demikian tinggi rendahnya prestasi belajar PAI kuat korelasinya dengan tinggi rendahnya kecerdasan emosi siswa terhadap pembelajaran PAI.en_US
dc.description.abstractTujuan penelitian ini untuk : (1) mengetahui tingkat kecerdasan emosi siswa (2) mengetahui tingkat prestasi belajar PAI siswa (3) mengetahui korelasi antara kecerdasan emosi dengan prestasi belajar PAI di SDIT Insan Utama Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskritif kuantitatif model korelasional. dan subyek penelitiannya adalah siswa kelas V SDIT Insan Utama Yogyakarta sebanyak 33 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah dengan skala kecerdasan emosi dan dokumentasi berupa observasi menggunakan angket, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, dengan rumus product moment dan uji reliabilitasnya menggunakan cronbach alpha. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) kecerdasan emosi siswa kelas V SDIT Insan Utama dengan pembelajaran PAI dapat dikategorikan sedang. Hal ini dibuktikan dengan nilai rata-rata dengan predikat baik dengan dibuktikan oleh data validitas angketnya 0.445 dan dinyatakan valid. 2) tingkat prestasi belajar PAI siswa kelas V SDIT Insan Utama sudah baik. Hal ini dibuktikan melalui nilai rapor dari hasil ujian tengah semester dan ujian akhir semester yang baik serta ujian afektif dan psikomotorik. 3) korelasi antara kecerdasan emosi dengan prestasi belajar PAI siswa kelas V ternyata memiliki korelasi positif. Dengan demikian tinggi rendahnya prestasi belajar PAI kuat korelasinya dengan tinggi rendahnya kecerdasan emosi siswa terhadap pembelajaran PAI.en_US
dc.publisherFAI UMYen_US
dc.subjectkecerdasan emosi, prestasi belajar.en_US
dc.titleKORELASI ANTARA KECERDASAN EMOSI DENGAN PRESTASI BELAJAR PAI DI SDIT INSAN UTAMA YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesis SKR FAI 225en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record