View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      KORELASI ANTARA KECERDASAN EMOSI DENGAN PRESTASI BELAJAR PAI DI SDIT INSAN UTAMA YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (18.54Kb)
      HALAMAN JUDUL (777.6Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (322.4Kb)
      ABSTRACT (81.29Kb)
      BAB I (118.0Kb)
      BAB II (260.8Kb)
      BAB III (245.1Kb)
      BAB IV (680.8Kb)
      BAB V (193.6Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (9.077Kb)
      LAMPIRAN (275.6Kb)
      Date
      2016-08-30
      Author
      OKTAVIANI, LILIS
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Tujuan penelitian ini untuk : (1) mengetahui tingkat kecerdasan emosi siswa (2) mengetahui tingkat prestasi belajar PAI siswa (3) mengetahui korelasi antara kecerdasan emosi dengan prestasi belajar PAI di SDIT Insan Utama Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskritif kuantitatif model korelasional. dan subyek penelitiannya adalah siswa kelas V SDIT Insan Utama Yogyakarta sebanyak 33 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah dengan skala kecerdasan emosi dan dokumentasi berupa observasi menggunakan angket, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, dengan rumus product moment dan uji reliabilitasnya menggunakan cronbach alpha. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) kecerdasan emosi siswa kelas V SDIT Insan Utama dengan pembelajaran PAI dapat dikategorikan sedang. Hal ini dibuktikan dengan nilai rata-rata dengan predikat baik dengan dibuktikan oleh data validitas angketnya 0.445 dan dinyatakan valid. 2) tingkat prestasi belajar PAI siswa kelas V SDIT Insan Utama sudah baik. Hal ini dibuktikan melalui nilai rapor dari hasil ujian tengah semester dan ujian akhir semester yang baik serta ujian afektif dan psikomotorik. 3) korelasi antara kecerdasan emosi dengan prestasi belajar PAI siswa kelas V ternyata memiliki korelasi positif. Dengan demikian tinggi rendahnya prestasi belajar PAI kuat korelasinya dengan tinggi rendahnya kecerdasan emosi siswa terhadap pembelajaran PAI.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/5370
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV