Show simple item record

dc.contributor.advisorKHILMIYAH, AKIF
dc.contributor.authorWIDODO, DEKI
dc.date.accessioned2016-10-27T04:08:19Z
dc.date.available2016-10-27T04:08:19Z
dc.date.issued2016-08-30
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/5404
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan prestasi belajar Ismuba siswa SMA Muhammadiyah Kasihan, menganalisis pengaruh perhatian orang tua dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar Ismuba siswa SMA Muhammadiyah Kasihan. Penelitian ini menggunakan jenis deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Muhammadiyah Kasihan, sebanyak 55 orang, teknik pengambilan sampel menggunakan Random Sampling yaitu sampel yang pengambilan anggota sampel dari populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada di dalam populasi itu. Pengumpulan data menggunakan angket, wawancara, observasi dan dokumentasi. Uji validitas menggunakan product moment dan uji reliabilitas menggunakan alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan: 1) perhatian orang tua siswa SMA Muhammadiyah Kasihan berada pada kategori sedang (55%). 2) Motivasi Belajar siswa SMA Muhammadiyah Kasihan pada kategori sedang (64%). 3) Prestasi Belajar Ismuba siswa SMA Muhammadiyah Kasihan tinggi (44%). Tidak ada pengaruh yang signifikan perhatian orang tua dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar Ismuba SMA Muhammadiyah Kasihan yang ditunjukkan dengan kontribusi sebesar 0,01% dalam mempengaruhi prestasi belajar Ismuba siswa SMA Muhammadiyah Kasihan. Dengan demikian tidak ada pengaruh yang signifikan perhatian orang tua dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar Ismuba sebesar 0.01% dan 99.9% dipengaruhi oleh faktor lain.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan prestasi belajar Ismuba siswa SMA Muhammadiyah Kasihan, menganalisis pengaruh perhatian orang tua dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar Ismuba siswa SMA Muhammadiyah Kasihan. Penelitian ini menggunakan jenis deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Muhammadiyah Kasihan, sebanyak 55 orang, teknik pengambilan sampel menggunakan Random Sampling yaitu sampel yang pengambilan anggota sampel dari populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada di dalam populasi itu. Pengumpulan data menggunakan angket, wawancara, observasi dan dokumentasi. Uji validitas menggunakan product moment dan uji reliabilitas menggunakan alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan: 1) perhatian orang tua siswa SMA Muhammadiyah Kasihan berada pada kategori sedang (55%). 2) Motivasi Belajar siswa SMA Muhammadiyah Kasihan pada kategori sedang (64%). 3) Prestasi Belajar Ismuba siswa SMA Muhammadiyah Kasihan tinggi (44%). Tidak ada pengaruh yang signifikan perhatian orang tua dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar Ismuba SMA Muhammadiyah Kasihan yang ditunjukkan dengan kontribusi sebesar 0,01% dalam mempengaruhi prestasi belajar Ismuba siswa SMA Muhammadiyah Kasihan. Dengan demikian tidak ada pengaruh yang signifikan perhatian orang tua dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar Ismuba sebesar 0.01% dan 99.9% dipengaruhi oleh faktor lain.en_US
dc.publisherFAI UMYen_US
dc.subjectPerhatian Orang Tua, Motivasi Belajar, Prestasi Belajaren_US
dc.titlePENGARUH PERHATIAN ORANG TUA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR ISMUBA DI SMA MUHAMMADIYAH KASIHAN BANTUL YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesis SKR FAI 246en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record