dc.contributor.advisor | N, NURWANTO | |
dc.contributor.author | AZHAR, CHUSNUL | |
dc.date.accessioned | 2016-10-28T01:56:55Z | |
dc.date.available | 2016-10-28T01:56:55Z | |
dc.date.issued | 2011-04-26 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/5492 | |
dc.description | Kiranya KH. Ahmad Dahlan telah memilih landasan pendidikan yang sangat bijak dalam memahami dinamika pendidikan. K.H Ahmad Dahlan berhasil memahami dan memetakan persoalan-persoalan pendidikan umat secara akurat , hati-hati dan mencari jalan keluarnya dengan cara merundingkannya dengan Al-Quran dan As-sunah yang dipadukan dengan semangat ijtihad dan tajdid.
Adapun hasil penelitian ini adalah bahwa pendidik adalah salah satu komponen manusia dalam proses pembelajaran yang sangat berperan dalam pembentukan kualitas pendidikan. | en_US |
dc.description.abstract | Kiranya KH. Ahmad Dahlan telah memilih landasan pendidikan yang sangat bijak dalam memahami dinamika pendidikan. K.H Ahmad Dahlan berhasil memahami dan memetakan persoalan-persoalan pendidikan umat secara akurat , hati-hati dan mencari jalan keluarnya dengan cara merundingkannya dengan Al-Quran dan As-sunah yang dipadukan dengan semangat ijtihad dan tajdid.
Adapun hasil penelitian ini adalah bahwa pendidik adalah salah satu komponen manusia dalam proses pembelajaran yang sangat berperan dalam pembentukan kualitas pendidikan. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | FAI UMY | en_US |
dc.subject | PENDIDIK | en_US |
dc.subject | ETOS PENDIDIK | en_US |
dc.subject | KH. AHMAD DAHLAN | en_US |
dc.title | KONSEP DAN ETOS PENDIDIK MENURUT KH. AHMAD DAHLAN | en_US |