PENGARUH FREKUENSI MENONTON FILM KARTUN "DORA THE EXPLORER" DI GLOBALTV TERHADAP KEMAMPUAN MENGUCAPKAN, MENULIS DAN MENGARTIKAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS PADA SISWA DI SD MUHAMMADIYAH KUTOARJO PURWOREJO
Abstract
Media Televisi sebagai sarana tayangan realitas sosial menjadi penting artinya bagi manusia untuk memantau diri manusia dalam kehidupan sosialnya. Faktor pendidikan manusia adalah salah satu pemecahan paling utama sebagai filter untuk mencegah efek negatif dari materi tayangan televisi. Penelitian ini membahas tentang pengaruh frekuensi menonton film kartun Dora the Explorer di Global TV terhadap kemampuan mengucapkan, menulis,dan megartikan kosakata bahasa Inggris pada siswa di SD Muhammadiyah Kutoarjo Purworejo. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah ada pengaruh frekuensi menonton film kartun Dora the Explorer di Global TV terhadap kemampuan mengucapkan, menulis,dan megartikan kosakata bahasa Inggris