dc.contributor.advisor | INDRIAWATI, RATNA | |
dc.contributor.author | LIANDAR, SITTA GREWO | |
dc.date.accessioned | 2016-12-07T06:04:44Z | |
dc.date.available | 2016-12-07T06:04:44Z | |
dc.date.issued | 2014-05-12 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/6941 | |
dc.description | Asupan makanan yan terpenting dalam sehari adalah sarapan. Sarapan menyumbang 25% energi setiap harinya. Kesadaran untuk sarapan di Indonesia masih rendah, 16,9%-59% anak sekolah dan remaja tidak terbiasa melakukan sarapan dan 44,6% anak-anak yang selalu melakukan sarapan ternyata kualitasnya tidak baik. Kualitas dan kebiasaan sarapan penting untuk mendukung proses belajar anak terutama atensi visual selektif. Atensi visual selektif diperlukan oleh anak-anak untuk tetap fokus selama proses belajar sehingga anak dapat menerima pelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sarapan dapat meningkatkan atensi visual selektif pada anak kelompok usia 9-12 tahun, hal itu dapat dilihat dari nilai rata-rata. | en_US |
dc.description.abstract | Asupan makanan yan terpenting dalam sehari adalah sarapan. Sarapan menyumbang 25% energi setiap harinya. Kesadaran untuk sarapan di Indonesia masih rendah, 16,9%-59% anak sekolah dan remaja tidak terbiasa melakukan sarapan dan 44,6% anak-anak yang selalu melakukan sarapan ternyata kualitasnya tidak baik. Kualitas dan kebiasaan sarapan penting untuk mendukung proses belajar anak terutama atensi visual selektif. Atensi visual selektif diperlukan oleh anak-anak untuk tetap fokus selama proses belajar sehingga anak dapat menerima pelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sarapan dapat meningkatkan atensi visual selektif pada anak kelompok usia 9-12 tahun, hal itu dapat dilihat dari nilai rata-rata. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | FKIK UMY | en_US |
dc.subject | ANAK | en_US |
dc.subject | ATENSI VISUAL SELEKTIF | en_US |
dc.subject | SARAPAN | en_US |
dc.title | PENGARUH SARAPAN TERHADAP ATENSI VISUAL SELEKTIF ANAK USIA 9-12 TAHUN | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |