Show simple item record

dc.contributor.advisorSOKOWATI, MURIA ENDAH
dc.contributor.authorSUPRIYANTO, AGUNG
dc.date.accessioned2016-12-08T01:15:06Z
dc.date.available2016-12-08T01:15:06Z
dc.date.issued2010-04-27
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/6977
dc.descriptionStudi ini berusaha menganalisa strategi kreatif biro iklan petakumpet dalam iklan Gudnag Garam edisi Kemerdekaan Sejati dan Kedaulatan Rakyat edisi Pincang Berhati Emas. Kerangka teori dalam penelitian ini adalah teori strategi kreatif , dimana strategi kreatif yang dilakukan oleh biro iklan petakumpet diantaranya adalah menggunakan ide budyaa lokal dalam pembuatan iklan. Hasil penelitian memperlihatkan strategi kreatif biro iklan petakumpet menggunakan ide lokal mampu membangun sebuah citra merek atau brand image yang positif dimata konsumen. Dari keseluruhan visual yang digunakan dalam iklan ini lebih ditekankan pada real life keseharian dalam budaya masyarakat. Yakni menggambarkan kehidupan masyarakat, dimana nilai-nilai yang terkandung dalam budaya sudah mulai dilupakan oleh sebagian orang.en_US
dc.description.abstractStudi ini berusaha menganalisa strategi kreatif biro iklan petakumpet dalam iklan Gudnag Garam edisi Kemerdekaan Sejati dan Kedaulatan Rakyat edisi Pincang Berhati Emas. Kerangka teori dalam penelitian ini adalah teori strategi kreatif , dimana strategi kreatif yang dilakukan oleh biro iklan petakumpet diantaranya adalah menggunakan ide budyaa lokal dalam pembuatan iklan. Hasil penelitian memperlihatkan strategi kreatif biro iklan petakumpet menggunakan ide lokal mampu membangun sebuah citra merek atau brand image yang positif dimata konsumen. Dari keseluruhan visual yang digunakan dalam iklan ini lebih ditekankan pada real life keseharian dalam budaya masyarakat. Yakni menggambarkan kehidupan masyarakat, dimana nilai-nilai yang terkandung dalam budaya sudah mulai dilupakan oleh sebagian orang.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFISIPOL UMYen_US
dc.subjectBIRO IKLAN PETAKUMPETen_US
dc.subjectSTRATEGI KREATIFen_US
dc.subjectLOKALITASen_US
dc.titleIMPLEMENTASI KONSEP LOKALITAS SEBAGAI STRATEGI KREATIF BIRO IKLAN PETAKUMPETen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record