Show simple item record

dc.contributor.advisorRAHMAN, TAUFIQUR
dc.contributor.authorYUSTINSANI, ANNISA IHTIARINA
dc.date.accessioned2016-12-09T07:10:11Z
dc.date.available2016-12-09T07:10:11Z
dc.date.issued2016-08-08
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/7125
dc.descriptionManajemen Krisis merupakan sebuah perencaaan krisis yang dibutuhkan oleh perusahaan dalam menangani krisis yang sedang dialami oleh suatu perusahaan. PT. Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta adalah perusahaan yang bergerak dibidang kebandarudaraan menerapkan manajemen krisis dalam menangani krisis akibat abu vulkanik Gunung Kelud yang terjadi pada Februari 2014. Melalui penelitian ini terdapat tiga aspek yang menjadi acuan analisis peneliti terkait dengan strategi manajemen krisis PT. Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta yaitu strategi perencanaan, strategi penanganan dan strategi evaluasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen krisis PT. Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta dalam menangani krisis bencana alam akibat abu vulkanik Gunung Kelud. Metode penelitian berjenis deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara serta studi literatur dan dokumen. Analisis data yang digunakan yaitu analisis data kualitatif. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah PT. Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta mengadopsi konsep manajemen krisis menurut Cutlip, Center dan Broom mulai dari proses identifikasi masalah, menyusun rencana dan program, mengambil tindakan dan komunikasi serta evaluasi. Perusahaan juga menggunakan konsep Adaptif Strategy pada penanganannya sehingga PT. Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta dapat mengatasi krisis akibat bencana alam abu vulkanik Gunung Kelud dengan cukup baik tanpa adanya dampak krisis yang berlarut.en_US
dc.description.abstractCrisis management is a crisis planning that is needed by a company. PT. Angkasa Pura I Branch of Adisutjipto International Airport of Yogyakarta is an airport management company that adopt crisis management to overcome the issue of the eruption of Kelud Mountain in Februari 2014. This research shows three aspects that focus on the strategy models of crisis management of PT. Angkasa Pura I Branch of Adisutjipto International Airport of Yogyakarta. They are planning strategy, communication and action strategy, and the evaluation. The perpose of this research is to know how crisis management of PT. Angkasa Pura I Branch of Adisutjipto International Airport of Yogyakarta in overcoming the eruption of Kelud Mountain. The research method uses descriptive-qualitative. The technique of data collection is done by interview and literatur studies. The data analysis uses qualitative data model. The result of this research is showing that PT. Angkasa Pura I Branch of Adisutjipto International Airport of Yogyakarta was adopting crisis management concept by Cutlip, Center and Broom started from the problem identification, program planning, take the action, communication and evaluation. The company also uses Adaptive Strategy concept. By those strategies PT. Angkasa Pura I Branch of Adisutjipto International Airport of Yogyakarta is able to solve crisis toward the eruption of Kelud Mountain successfully without the continuing problem.en_US
dc.publisherFISIP UMYen_US
dc.subjectmanajemen, krisis, abu kelud, adisutjipto. management, crisis, kelud’s eruption, adisutjipto.en_US
dc.titleMANAJEMEN KRISIS PT. ANGKASA PURA I CABANG BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADISUTJIPTO YOGYAKARTA DALAM MENGATASI ABU KELUD (Studi Deskriptif Manajemen Krisis PT. Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta dalam Mengatasi Bencana Abu Vulkanik Gunung Kelud Pada Februari 2014)en_US
dc.typeThesis SKR 324en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record