Show simple item record

dc.contributor.advisorANWAR, MISBAHUL
dc.contributor.authorDIRGANTARA, OVIEAN DICKY
dc.date.accessioned2016-12-26T06:24:27Z
dc.date.available2016-12-26T06:24:27Z
dc.date.issued2016-12
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/7487
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengetahuan, kepedulian, dan sikap terhadap minat beli produk hijau yang dimoderasi oleh perbedaan gender. Penelitian ini dilakukan di D.I. Yogyakarta. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling, dan nonprobability sampling yang digunakannya adalah convinience sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang yang merupakan pengguna mobil LCGC Toyota Agya. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi liner berganda dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa pengetahuan berpengaruh positif terhadap minat beli produk hijau apabila dimoderasi oleh perbedaan gender. Selain itu kepedulian berpengaruh positif terhadap minat beli produk hijau apabila dimoderasi oleh perbedaan gender. Sikap tidak berpengaruh positif terhadap minat beli apabila dimoderasi oleh perbedaan gender dan perbedaan gender tidak berpengaruh terhadap minat beli produk hijau.en_US
dc.description.abstractThis study aims to determine how much influence of environmental knowledge, environmental conccern, and attitudes toward green purchase intention moderated by gender differences. This research was conducted in D.I. Yogyakarta. The sampling method used in this study is nonprobability sampling, and nonprobability sampling used was convinience sampling. The number of samples in this study as many as 100 people who are car users LCGC Toyota Agya. Data were collected using a questionnaire. The data in this study using multiple linear regression with SPSS. The results of this study prove that environmental knowledge has positive influence to green purchase intention moderated by gender differences. Environmental concern has positive influence to green purchase intention moderated by gender differences. Attitudes has no effect towards purchase intention if it is moderated by gender differences and gender differences has no effect towards green purchase intention.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectPENGETAHUANen_US
dc.subjectKEPEDULIANen_US
dc.subjectSIKAPen_US
dc.subjectMINAT BELI PRODUK HIJAUen_US
dc.subjectGENDERen_US
dc.titlePENGARUH PENGETAHUAN, KEPEDULIAN, DAN SIKAP TERHADAP MINAT BELI PRODUK HIJAU YANG DIMODERASI OLEH PERBEDAAN GENDER (STUDI PADA KONSUMEN MOBIL TOYOTA LCGC AGYA DI D.I. YOGAKARTA)en_US
dc.typeThesis SKR 683en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record