Show simple item record

dc.contributor.advisorAS’AD, SYARIF
dc.contributor.authorTAUFIQURROHMAN, REZA HIDHA
dc.date.accessioned2017-01-04T02:35:03Z
dc.date.available2017-01-04T02:35:03Z
dc.date.issued2016-12-07
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/7807
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui optimalisasi pemasaran produk penyaluran dana pembiayaan berbasis marketing syariah pada Baitul Maal wat Tamwil Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Masalah pokok dari penelitian ini adalah strategi yang digunakan BMT UMY dalam mengoptimalkan pemasaran produk penyaluran dana pembiayaan berbasis marketing syariah dan menilai optimalisasi pemasaran dari fungsi intermediasi BMT UMY dalam penyaluran dana kemasyarakat. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan. Jenis data dalam penelitian ini terdiri atas dua sumber, yaitu data premier yang diperoleh dengan teknik wawancara dan data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan BMT UMY. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan pemasaran ditinjau dari fungsi intermediasi penyaluran dana pembiayaan pada BMT UMY pada tahun 2013 sampai 2015 belum berjalan dengan optimal. Hal ini dilihat dari pencapaian Financing to Deposit Ratio BMT UMY masih dibawah standar FDR yang telah ditentukan oleh KOPRASI yaitu 75% - 100%.en_US
dc.description.abstractThe Purpose of this research is to determine the marketing of financing product Optimization based with syariah marketing in Baitul Maal wat Tamwil Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. The problem of this research is strategy BMT UMY for marketing of financing product optimization based with syariah marketing and to evaluate marketing of financing product optimization with function of BMT UMY as intermediaries institutions. The kind of this research is field research. The kind of data in this research consisted of two sources, there are primary data obtained by interview and secondary data obtained by financial reports of BMT UMY. The data collection conducted by observation, interviews, documentation and literature study. Methods of data analysis in this research is descriptive analysis. The result of this research is indicated marketing of financing product optimization with function of BMT UMY as intermediaries institutions in BMT UMY since 2013 to 2015 hasn’t been implemented optimally. This result consider by Financing to Deposit Ratio BMT UMY is bellow KOPRASI standard, that have been determined by KOPRASI which is 75% - 100%.en_US
dc.publisherFAI UMYen_US
dc.subjectoptimization, marketing, syariah marketing, financing product. optimalisasi, pemasaran, marketing syariah, produk pembiayaanen_US
dc.titleOPTIMALISASI PEMASARAN PRODUK PENYALURAN DANA PEMBIAYAAN BERBASIS MARKETING SYARIAH (STUDI KASUS BMT UMY)en_US
dc.typeThesis SKR 295en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record