dc.contributor.advisor | NURNISYA, FRIZKY YULIANTI | |
dc.contributor.author | RAHMAYANI, WINNY RIYAN | |
dc.date.accessioned | 2017-01-04T02:54:04Z | |
dc.date.available | 2017-01-04T02:54:04Z | |
dc.date.issued | 2016 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/7816 | |
dc.description | Komunikasi yang efektif menjadi faktor yang penting bagi pencapaian tujuan
suatu organisasi, untuk dapat mengetahui apakah kegiatan komunikasi yang sudah
dijalankan efektif atau berhasil mencapai tujuan dan sasaran organisasi adalah
dengan melakukan suatu penelitian untuk melihat seberapa efektif media
komunikasi yang sudah dilaksanakan oleh di PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
Daerah Operasi VI Yogyakarta Tahun 2015. Media yang digunakan dalam
peneitian ini digolongkan ke dalam media komunikasi lisan, tulisan dan intranet.
Metodelogi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, dengan
teknik pengumpuan data melalui penyebaran kuesioner berskala Likert dengan
jumlah responden 94 orang karyawan yang dipilih dengan menggunakan teknik
probability sampling dimana setiap unsur dalam populasi mempunyai peluang yang
sama untuk dipilih menjadi anggota sampel.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa semua media komunikasi yang
terdapat di di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi VI Yogyakarta
berada pada kategori sedang atau cukup baik, sehingga dapat diartikan bahwa
semua media komunikasi sudah efektif untuk menyampaikan informasi. | en_US |
dc.description.abstract | Komunikasi yang efektif menjadi faktor yang penting bagi pencapaian tujuan
suatu organisasi, untuk dapat mengetahui apakah kegiatan komunikasi yang sudah
dijalankan efektif atau berhasil mencapai tujuan dan sasaran organisasi adalah
dengan melakukan suatu penelitian untuk melihat seberapa efektif media
komunikasi yang sudah dilaksanakan oleh di PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
Daerah Operasi VI Yogyakarta Tahun 2015. Media yang digunakan dalam
peneitian ini digolongkan ke dalam media komunikasi lisan, tulisan dan intranet.
Metodelogi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, dengan
teknik pengumpuan data melalui penyebaran kuesioner berskala Likert dengan
jumlah responden 94 orang karyawan yang dipilih dengan menggunakan teknik
probability sampling dimana setiap unsur dalam populasi mempunyai peluang yang
sama untuk dipilih menjadi anggota sampel.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa semua media komunikasi yang
terdapat di di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi VI Yogyakarta
berada pada kategori sedang atau cukup baik, sehingga dapat diartikan bahwa
semua media komunikasi sudah efektif untuk menyampaikan informasi. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | FISIPOL UMY | en_US |
dc.subject | EFEKTIVITAS | en_US |
dc.subject | MEDIA KOMUNIKASI | en_US |
dc.subject | KOMUNIKASI ORGANISASI | en_US |
dc.title | EFEKTIVITAS MEDIA KOMUNIKASI INTERNAL ORGANISASI PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAERAH OPERASI VI YOGYAKARTA TAHUN 2015 | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
478 | en_US |