Show simple item record

dc.contributor.advisorNURNISYA, FRIZKY YULIANTI
dc.contributor.authorRAHMAYANI, WINNY RIYAN
dc.date.accessioned2017-01-04T02:54:04Z
dc.date.available2017-01-04T02:54:04Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/7816
dc.descriptionKomunikasi yang efektif menjadi faktor yang penting bagi pencapaian tujuan suatu organisasi, untuk dapat mengetahui apakah kegiatan komunikasi yang sudah dijalankan efektif atau berhasil mencapai tujuan dan sasaran organisasi adalah dengan melakukan suatu penelitian untuk melihat seberapa efektif media komunikasi yang sudah dilaksanakan oleh di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi VI Yogyakarta Tahun 2015. Media yang digunakan dalam peneitian ini digolongkan ke dalam media komunikasi lisan, tulisan dan intranet. Metodelogi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, dengan teknik pengumpuan data melalui penyebaran kuesioner berskala Likert dengan jumlah responden 94 orang karyawan yang dipilih dengan menggunakan teknik probability sampling dimana setiap unsur dalam populasi mempunyai peluang yang sama untuk dipilih menjadi anggota sampel. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa semua media komunikasi yang terdapat di di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi VI Yogyakarta berada pada kategori sedang atau cukup baik, sehingga dapat diartikan bahwa semua media komunikasi sudah efektif untuk menyampaikan informasi.en_US
dc.description.abstractKomunikasi yang efektif menjadi faktor yang penting bagi pencapaian tujuan suatu organisasi, untuk dapat mengetahui apakah kegiatan komunikasi yang sudah dijalankan efektif atau berhasil mencapai tujuan dan sasaran organisasi adalah dengan melakukan suatu penelitian untuk melihat seberapa efektif media komunikasi yang sudah dilaksanakan oleh di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi VI Yogyakarta Tahun 2015. Media yang digunakan dalam peneitian ini digolongkan ke dalam media komunikasi lisan, tulisan dan intranet. Metodelogi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, dengan teknik pengumpuan data melalui penyebaran kuesioner berskala Likert dengan jumlah responden 94 orang karyawan yang dipilih dengan menggunakan teknik probability sampling dimana setiap unsur dalam populasi mempunyai peluang yang sama untuk dipilih menjadi anggota sampel. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa semua media komunikasi yang terdapat di di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi VI Yogyakarta berada pada kategori sedang atau cukup baik, sehingga dapat diartikan bahwa semua media komunikasi sudah efektif untuk menyampaikan informasi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFISIPOL UMYen_US
dc.subjectEFEKTIVITASen_US
dc.subjectMEDIA KOMUNIKASIen_US
dc.subjectKOMUNIKASI ORGANISASIen_US
dc.titleEFEKTIVITAS MEDIA KOMUNIKASI INTERNAL ORGANISASI PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAERAH OPERASI VI YOGYAKARTA TAHUN 2015en_US
dc.typeThesis SKR 478en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record